Breaking

Post Top Ad


8/21/2019

Turun Gunung Data RTLH, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Anggota
Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama Kasi Kesra Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang, telah turun gunung melaksanakan pendataan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bakal dilakukan renovasi atau rehabilitasi oleh prajurit TNI. Selasa (20/8) Pagi.


Saat ditemui Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Soni mengatakan," Dengan kegiatan pendataan tersebut, Babinsa diharapkan mampu melaksanakan pemetaan dengan baik,"


Validasipun dilakukan terhadap data pemilik rumah, mulai dari biodata sipenerima dan pemotretan rumah yang akan direnovasi.


"Untuk Desa Tenggor, data semula ada 13 RTLH yang akan direhab, besar kemungkinan jumlahnya akan lebih dari 13 rumah, " Katanya.




Kebenaran data pemilik rumah dengan keberadaan atau kondisi rumah yang sebenarnya, harus menjadi prioritas sebelum melangkah ke tahap berikutnya, yaitu latarbelakang ekonomi si pemilik rumah.


Dalam pendataan tersebut dilaksanakan oleh Bati Tuud Koramil 0817/09 Pelda Soni, Pelda Nasir, Serda Arifin dan Serda Poniman serta didampingi oleh Kepala Desa Tenggor (Terpilih), Kesra Abdul Rohman, Suriadi Kaur Umum dan Tata Usaha, Kepala Dusun Bangle Soim. Terangnya.


Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menurutnya dalam pendataan harus tepat alokasi dan tidak boleh jatuh ketangan orang yang sudah dalam kondisi mapan, dalam artian orang sudah mampu yang ekonominya diatas rata-rata.


Pendataan dengan mendatangi langsung ke rumah warga dengan melaksanakan Komsos ini, harus dilakukan, mengingat penentuan rumah tidak layak huni, agar nantinya rumah yang sudah ditunjuk serta diputuskan telah melalui pertimbangan matang sejumlah pihak, sehingga hasilnya tepat sasaran” Katanya.



Sementara itu Kepala Desa Tenggor (Terpilih) Kowianto menuturkan," Terus terang saya merasa bangga atas bantuan yang diberikan oleh TNI berupa RTLH, terhadap masyarakat sini,"



Dengan adanya kegiatan ini kalau bisa ditingkatkan dan tetap dipertahankan lagi. Tambahnya. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads