Breaking

Post Top Ad

2/06/2024

Pgs.Kasdim 0817/Gresik Menghadiri Peresmian Pelebaran Jalan Ruas Sekapuk-Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah

Gresik, pojokpudak.com


Dukung Percepatan Pembangunan Wilayah, Pgs. Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari mewakili Dandim Gresik menghadiri peresmian pelebaran jalan ruas Sekapuk-Banyuurip di Kecamatan Ujungpangkah yang diresmikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani SE. Selasa (6/2/2024).


Pada acara Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penanaman pohon di depan lapangan Desa Banyuurip oleh Bupati beserta unsur Forkopimda Kabupaten Gresik.


Bupati mengatakan, peresmian ruas jalan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari program Nawakarsa. Menurutnya, sarana infrastruktur jalan ini dapat menjadi sinergi antar kecamatan dalam meningkatkan nilai perekonomian daerah.


"Pembangunan infrastruktur jalan yang strategis memiliki daya tarik seperti Desa wisata akan kita fokuskan. Butuh kerjasama peranan pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa untuk mendorong sarana infrastruktur jalan ini dengan tujuan masyarakat sejahtera melalui wisata desa maupun yang lainnya."kata Bupati Gresik.


Lebih lanjut, tujuan lain dari pembangunan jalan ini yaitu untuk meminimalisir banjir yang sering terjadi di wilayah khususnya Kecamatan Ujungpangkah. Untuk itu pada masyarakat agar turut serta menghijaukan serta merawat infrastruktur jalan yang sudah diresmikan ini.


Dalam acara yang sama, Pgs.Kasdim Gresik Kapten Inf Siari menyampaikan bahwa dalam pembangunan jalan paling utama adalah memperlancar untuk aktivitas warga masyarakat.


"Dengan adanya jalan yang layak pastinya sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya dan diharapkan dapat berperan sebagai penunjang perekonomian di wilayah."ujar Kapten Inf Siari. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads