Breaking

Post Top Ad

9/18/2020

GUNA MENGASAH KETERAMPILAN MENEMBAK PRAJURIT KODIM 0817/GRESIK LAKSANAKAN LATBAK TRIWULAN III TAHUN 2020

Gresik, pojokpudak.com



Guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0817/Gresik laksanakan Latbak Jatri TW III tahun 2020.


Latihan menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Ds. Lasem kec. Sidayu Kab. Gresik, selama 2 (Dua) hari, hari pertama diikuti sejumlah 115 personil dan hari kedua diikuti sejumlah 55 personil dengan materi latihan menembak tepat dengan jarak 100 meter yaitu tembakan penilaian menggunakan senjata SS1 /dan Pistol FN. Rabu(17/09/20).


Kesejahteraan utama yang dimiliki prajurit TNI adalah latihan yang merupakan wujud pertanggungjawaban komitmen terhadap Sumpah Prajurit dan tuntutan tugas, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang prajurit harus di pertahankan dan ditingkatkan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Dandim 0817/Gresik ( Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol ) menyampaikan, “Bahwa latihan menembak ini adalah program satuan dalam Triwulan III TA. 2020 dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan laras panjang dan senjata laras pendek bagi prajurit Kodim 0817/Gresik.

 Keterampilan dan kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus tetap terpelihara. Hasil penilaian akan di jadikan untuk evaluasi maupun laporan ke komando Atas,” tutur Dandim


Kapten Inf. Asrol (PasiopsDim 0817/Gresik) selaku koordinator materi menembak senapan laras panjang menambahkan “Semua Prajurit yang hadir agar melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan, ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan penembakan. Dan apabila terjadi gangguan dari senjata yang digunakan segera angkat tangan kanan, nanti pengawas lajur akan membantu.” Ungkapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads