Breaking

Post Top Ad


9/20/2020

TKSK Benjeng Hamim Tohari Monitoring Penyaluran BSP Di 23 Desa Wilayah Benjeng

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai bentuk penanggulangan dampak pandemi covid-19, ribuan masyarakat di 23 Desa telah melaksanakan pembagian Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau yang dikenal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di masing-masing agen di wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.


Dalam pembagian BSP, Tenaga Kesejaterahaan Sosial Kecamatan (TKSK) Benjeng monitoring langsung ke Desa desa, guna mengecek pembagian tersebut.


Dengan monitoring tersebut TKSK, melihat secara lebih dekat, sistem penyalurannya, sebab jangan sampai nantinya ada hal-hal dikemudian hari. Secuil kata TKSK Benjeng Hamim Tohari. Saat ditemui Minggu (20/9/2020) pagi.


Dalam pembagian di wilayah Kecamatan Benjeng tersebut dibagi empat tahap, untuk tahap pertama ada Desa Balongmojo, tahap kedua Desa Bulangkulon, Tahap ketiga ada sepuluh desa, diantaranya Desa Munggu gebang, Metatu, Balong tunjung, Deliksumber, Dermo, Klampok, Sedapurklagen, Gluran ploso, Lundo dan Desa Karangan kidul. Sedangkan di tahap empat ada sebelas Desa diantaranya di Desa Kedung Sekar, Banter, Kalipadang, Sirnoboyo, Jatirembe, Bengkelolor, Bulurejo, Munggugianti, Jogodalu, Pundut trate, Kedungrukem. Terangnya


Dalam sistem pembagiannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BSP mereka harus mematuhi protokoler kesehatan. Maka tidak heran semuanya memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak.


" KPM bisa menerima komoditi sesuai pesanan KPM," Jelasnya


Dengan adanya pembagian BSP tersebut, tentu saja banyak warga yang senang, karena baginya, bantuan tersebut sangat dinanti-nanti, terbukti di masing-masing agen tersebut KPM datang lebih awal.


Tidak hanya melihat pembagian BSP, TKSK Benjeng Hamim Tohari juga mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Untuk itu masyarakat harus disiplin dengan protokoler kesehatan.


Alhamdulillah BSP berjalan dengan lancar. Bahkan menurutnya bantuan yang tersalurkan sangat membantu, khususnya bagi warga kurang mampu yang ada di Wilayah Kecamatan Benjeng itu. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads