Breaking

Post Top Ad

9/02/2021

VAKSINASI DALAM RANGKA SERBUAN VAKSIN KODAM V/BRW KOREM 084/BJ KODIM 0830/SU DI YAYASAN PESANTREN BAITUL HUDA SURABAYA

Gresik, pojokpudak.com


Banyak cara dilakukan Pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, diantaranya dengan digencarkan oleh seluruh aparat TNI Jajaran Kodam V/Brawijaya dalam melakukan Himbauan dan edukasi terkait Protokol kesehatan, selain itu juga diberikan vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat, termasuk masyarakat yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0830/SU.

Bertempat di Masjid Yayasan Pesantren Baitul Huda, Jl. Simo Kalangan No. l /144 - 147 Kel. Simomulyo Kec. Sukomanunggal Surabaya telah dilaksanakan kegiatan Vaksin terhadap Santri dan keluarga serta warga yayasan pesantren Baitul Huda dalam rangka serbuan Vaksin Kodam V/Brw Korem 084/BJ Kodim 0830/SU yang diikuti 652 orang peserta, Kamis (2/9/2021) Pukul 07.45 Wib -14:30 Wib.

Pelaksanaan tersebut dihadiri Karumkitban 05.08.05 (Mayor Ckm Reni  widayati Sp.A), Danramil 0830/05 Tandes (Mayor Inf Heri Susanto), Tertua Nakes DKT Gubeng Surabaya (Dr. Elina Damayanti), Polsek Sukomanunggal, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes, Unit Intel Kodim 0830/SU, PLT Lurah Simomulyo, Kasi Trantib Simomulyo, Ketua Yayasan Pesantren Baitul Huda dan Staf, dan Para tokoh masyarakat Kel. Simomulyo.

Sebagai pelaksana Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya dipimpin oleh Dr. Elina Damayanti (Ketua Tim Vaksinator) dan sebagai penanggung jawab Komandan Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto.

Di sela kegiatan Komandan Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto menuturkan," Ada sekitar 652 orang yang hadir, sedangkan yang tervaksin 613 orang, dan yang tertunda 39 orang (Tidak memenuhi syarat).

Sebelum pelaksanaan kita semua briefing dan berdoa agar nantinya pelaksanaan berjalan lancar dan aman.

Masih Mayor Inf Heri Susanto," Pelaksanaan vaksinasi merupakan Ikhtiar Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 secara merata dan maksimal, berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal atau Herd Immunity.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi mereka dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti Pendaftaran, Screening/Verifikasi, Vaksinasi, Observasi, Pencatatan dan Pemberian sertifikat.

Tidak hanya itu Mayor Mayor Inf Heri Susanto pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir.” jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads