Breaking

Post Top Ad

9/01/2021

Pantau Vaksinasi, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik Katakan Seperti Ini

Gresik, pojokpudak.com


Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik bersama dua anggota Koramil terjun langsung ke wilayah bersinergi Serda Andrias dan Serda Iwan Anggota Koramil melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tenggor bersama petugas medis UPT Puskesmas Balongpanggang bertempat di Aula Balai Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (1/9/2021) pagi.

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 2 terhadap 280 orang. Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah calon peserta, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. 

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi.

“Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Ditambahkannya terkait hal ini, “Selalu kami tekankan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Dikarenakan hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, hal ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” Tambah Danramil.


Sementara itu Kepala Desa Tenggor Kowianto merasa senang karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan massal ini.

“Luar biasa antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, yang merupakan program Pemerintah. Kami harapkan, meskipun sudah di vaksinasi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan" Tambanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads