Breaking

Post Top Ad

2/22/2022

Pasca Puting Beliung Camat Amri Bersama TNI - Polri dan Kades Serta Perangkat Desa Kunjungi Lokasi Puting Beliung

Gresik, pojokpudak.com


Setelah Senin (21/2/2022) kemarin terjadi angin puting beliung sekitar Pukul 16.15 Wib hingga 16.45 Wib, yang merusak puluhan rumah warga dan pohon roboh di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Camat Balongpanggang M. Amri bersama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik dan Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, dan di dampingi Kepala Desa (Kades) serta perangkat setempat,   langsung merespon dengan mengunjungi rumah warga yang terdampak bencana alam tersebut, Selasa (22/2/2022) pagi.


Camat Amri bersama warga, di bantu TNI-Polri langsung membereskan sisa pecahan genting yang hancur dihantam oleh angin puting beliung.


Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah warga dan fasilitas umum lainnya di Kecamatan Balongpanggang rusak.

Setelah mendengar Camat Amri langsung menugaskan pada Trantib (Pol - PP Kecamatan Balongpanggang) untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan, membantu perbaikan rumah warga juga fasilitas umum terdampak.


"Kami sudah mengutus pihak Trantib (Pol - PP Kecamatan Balongpanggang) untuk mengevakuasi rumah yang terdampak bencana alam tersebut. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka kami memerintahkan untuk melakukan penebangan pohon yang berada di jalan yang disinyalir bisa membahayakan rumah warga," Ujar Camat Amri.

Lebih jauh Amri menuturkan, untuk membantu melakukan langkah preventif merapikan pohon-pohon besar yang sekiranya membahayakan dan berada di samping rumah warga atau fasilitas umum.


"Pohon yang tua, dipinggir jalan itu segera dipotong. Ketika terjadi hal serupa tidak membahayakan rumah warga," ujarnya saat berada di Desa Babatan.

Masih Camat Amri, Ada beberapa Desa yang terkena terjangan angin puting beliung  disertai hujan sebagai berikut Dusun Kampung Desa Pucung sebanyak 4 (empat) rumah dan 1 (satu) Masjid yang atapnya terkena terjangan angin puting beliung disertai hujan, di Dusun Wates Desa Kedung Pring sebanyak 2 (dua) warung dan 1 (satu) toko yang atapnya terkena terjangan angin puting beliung disertai hujan, Dusun Kedungwatu Desa Kedungsumber sebanyak 2 (dua)  rumah yang atapnya terkena terjangan angin puting beliung disertai hujan, di Dusun Kedung jati Desa babatan ada beberapa rumah yang terdampak angin puting beliung. Dusun Pacuh Desa Pacuh sebanyak 4 (empat) warung / kios  yang atapnya terkena terjangan angin puting beliung disertai hujan, 

Tafsir kerugian warga, masih dalam taraf penghitungan. Kita bersyukur tidak ada korban. Tambahnya. 


Sementara itu di tempat terpisah Perangkat Dusun Kedungjati Ardianto menuturkan," Disini kami meninjau lokasi sekaligus juga memberikan semangat dan suport kepada korban yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung


"Kita berharap para korban angin puting beliung diberikan kekuatan dan kesabaran terhadap musibah yang terjadi" Ucapnya.


Masih Ardianto, Angin puting terjadi begitu cepat, hingga menyambar beberapa rumah warga bahkan beberapa pohon ada yang tumbang akibat kejadian ini," katanya.

Kami tetap melakukan pengecekan, terutama kepada rumah warga yang terkena imbas, sampai hari ini jajaran Kecamatan Balongpanggang dibantu unsur TNI-Polri bersama warga masih membersihkan sisa - sisa dari angin puting beliung. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads