Breaking

Post Top Ad

2/22/2022

Sebanyak 40 Orang Pendonor, Pemdes Kedungsumber Bekerjasama PMI Cabang Gresik Gelar Donor Darah, Di WGB

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Wahana Gangga Buya (WGB) dilaksanakan donor darah oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang untuk pertama kalinya, sebanyak 40 pedonor.Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gresik. Selasa (22/02/2022)


Sementara itu Jibran asal (18) Bojonegoro yang ikut donor darah kepada media mengatakan bahwa selama ini belum pernah donor darah, baru kali ini donor, sambil menikmati indahnya WGB.


“Saya senang dapat menyumbangkan darah walaupun setetes dapat membantu sesama manusia, sambil berekreasi” Katanya singkat.


Ditempat yang sama Kepala Desa Kedungsumber, Wahono Yudo menuturkan,"Alhamdulilah, kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar. Ada sekitar 40 puluhan kantong darah yang terkumpul. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kami," Katanya.


Kegiatan ini adalah sekaligus mengedukasi warga untuk saling berbagi. Ujarnya.


Tidak hanya itu, kenapa di selenggarakan di pendopo Wahana Gangga Buya (WGB) Wahono Yudo menganggap karena tempatnya yang teduh dan di alam terbuka. Kedua untuk memperkenalkan WGB ke luar daerah karena donor darah bersifat umum. Ketiga Mengedukasi warga untuk berbagi walaupun setetes.


Masih Wahono Yudo," Patut kita acungi jempol antusiasme masyarakat selalu terjaga, pada kegiatan donor darah. Selain untuk berbuat baik kepada sesama, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads