Breaking

Post Top Ad

8/02/2022

Ghofar dan Rahimah : Launching BIAN Ajak Fashion Show

Gresik, pojokpudak.com



Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Wilayah Duduksampeyan yang di pusatkan di Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, dengan di warnai  fashion show.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) Gredek Bahrul Ghofar yang akrab di sapa Ghofar resmi melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di pendopo Balai Desa Gredek yang di ikuti 204, Selasa (2/8/2022).


Kades Gredek Ghofar berharap melalui pelaksanaan BIAN ini, untuk kejar imunisasi, juga untuk menjadikan anak – anak yang sehat terlindungi dari berbagai macam penyakit. 


Bagi Ghofar Program BIAN dan vaksinasi secara lengkap ini, selain untuk melindungi anak dari serangan penyakit, hal tersebut juga dapat melindungi anak-anak terhindar dari penyakit Campak, Rubella, Polio. 

Guna untuk mensukseskan pelaksanaan BIAN sendiri, Ghofar melibatkan para tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Bidan Desa setempat.


Selain itu, Ghofar juga meminta para orang tua untuk ikut mendukung program ini. Kaena vaksinasi dan imunisasi ini tidak akan bisa dilaksanakan dengan baik manakala para orang tua tidak mendukung pelaksanaan program imunisasi. Tambahnya.

Sementara itu Rahimah Amd, Keb selaku Bidan Desa sekaligus Istri Kades Bahrul Ghofar menuturkan BIAN yang dilaunching saat ini guna melengkapi imunisasi anak-anak untuk kekebalan tubuhnya. 

" Dimana sebelum di vaksin, kita bersama sama tim kesehatan, pemerintahan desa dan teman teman KKN dari Universitas Gresik (Ungres) mengadakan fashion show, agar nantinya bisa merangsang anak anak untuk tidak takut disuntik,"

Maka tidak heran, tepuk tangan dan teriakan silih berganti menghiasi langkah mereka.  


Bagi Rahimah," Dengan fashion show, kita juga untuk menguji mental. Alhamdulillah akhirnya anak anak sebanyak kurang lebih 204 banyak yang berani di suntik.

Dengan adanya Bias ini kami berharap agar nantinya semua tervaksin. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads