Breaking

Post Top Ad

8/02/2022

Sukseskan BIAN, Puskesmas Karangandong Dengan Kostum Putri Kerajaan

Gresik, pojokpudak.com


Puskesmas Karangandong dibawah pimpinan Kepala Puskesmas, dr. Hilda Betsy MR, mengadakan Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dicanangkan Bulan Agustus secara bertahap. 


Kegiatan berlangsung di enam desa wilayah kerja Puskesmas Karangandong pada hari Jumat (2/8/2022). Kata Hilda Betsy.


Lebih jauh Hilda Betsy menuturkan," Petugas kesehatan berkeliling ke setiap desa menyampaikan informasi pelaksanaan BIAN dan mengajak para ibu untuk membawa anaknya datang mendapatkan imunisasi. Penyebaran informasi dilakukan dengan woro - woro melalui pengeras suara ambulan. 


Tak sampai disitu, kegiatan dimeriahkan dengan kostum para petugas kesehatan yang bergaya beragam, unik dan menarik dengan menaiki kendaraan odong-odong. 


Dari kostum putri kerajaan hingga anak sekolah ditampilkan untuk menarik perhatian masyarakat. 


Rute pertama yang ditempuh dimulai dari Desa Karangandong, selanjutnya Desa Banjaran, Tanjungan, Mojosarirejo, Sumput, dan terakhir di Desa Krikilan. 


Titik lokasi pemberhentian berada di setiap balai desa yang disambut oleh perangkat desa dan masyarakat dengan antusias. 


Dalam kesempatan tersebut, petugas kesehatan menyampaikan tanggal pelaksanaan Bian di masing-masing desa. Tambahnya. 


Sementara itu Pejabat (PJ) Imunisasi UPT Puskesmas Karangandong Suraji, Amd Kep menambahkan," Dengan berlangsungnya acara ini, Puskesmas Karangandong siap menyukseskan program Bian.


Karena Bian ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan imunitas anak dari pencegahan penyakit campak rubella. 


Dengan imunitas yang kuat, tubuh menjadi sehat sehingga dapat mewujudkan generasi bangsa yang tangguh. Katanya. 


Ditempat yang sama Kepala Desa (Kades) H. Kasmadi menyampaikan akan mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan BIAN. Agar nantinya anak anak kita terhindar dari penyakit. Katanya singkat.


Selain Camat Driyorejo Narto, hadir pula Kepala UPT Puskesmas Karangan Andong dr. Hilda Betsy MR, Pejabat (PJ) Imunisasi UPT Puskesmas Karangandong  Suraji, Amd Kep, Kades H. Kasmadi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads