Breaking

Post Top Ad

8/02/2022

Badut Naruto dan Boboy Warnai Launching BIAN UPT Puskesmas Dapet

Gresik, pojokpudak.com


Diwarnai dengan pelepasan balon serta badut Naruto dan Boboy, UPT Puskesmas Dapet launching pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BAIN). 


Dalam pelaksanaan tersebut di ikuti 100 anak dan di laksanakan di pendopo Balai Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (2/8/2022) pagi.


Dalam pelaksanan tersebut di buka secara Simbolis oleh Camat Balongpanggang M. Amri bersama Zur'ah Amri  (Istri) yang di dampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal Khilda Taba, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kepala Desa (Kades) Wonorejo H. Roto, Babinsa Sertu Iwan dan Serda Sukoco. 


Setelah di buka secara simbolis, dalam kesempatan tersebut beberapa anak yang di dampingi orang tuanya duduk di kursi untuk diberikan suntikan vaksin. 


Di sela sela kegiatan Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal Khilda Taba menuturkan," Tujuan dari pemberian Imunisasi ini agar anak-anak khususnya di wilayah sekitar ini terlindungi dan terhindar dari serangan penyakit-penyakit seperti, Campak, Rubella, serta penyakit menular lainnya. Agar membentuk kekebalan tubuh demi melindungi tubuh anak dari segala penyakit.


Maka dari itu ketika saat dewasa tubuh mereka akan tetap sehat dan bugar sehingga kedepannya menjadi generasi-generasi yang unggul. Katanya.


Perlu di ketahui, bagi mereka yang tidak bisa mengikuti kegiatan hari ini. Dan apa bila ada adik adik yang kondisinya sakit silahkan datang ke Posyandu di Desanya masing - masing. Tambahnya. 


Sementara itu Kades Wonorejo H. Roto mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada, UPT Puskesmas Dapet yang telah melaksanakan kegiatan pembukaan Bian ini.


Di wilayah Desa Wonorejo ini, sebanyak 100 balita. Semoga nantinya tidak ada penyakit pada anak. Katanya Singkat. 


Di tempat yang sama Camat M. Amri menuturkan," Launching ini di laksanakan dua kali, karena yang mana di wilayah Kecamatan Balongpanggang ada dua UPT Puskesmas. Yang hari ini kita laksanakan di Desa Wonorejo. 


Adapun kepada masyarakat diharapkan jangan takut dengan adanya kegiatan hari ini, sebab imunisasi ini bukan menjadikan dampak yang jelek, tapi ini sangat bagus untuk anak, dimana kualitas anak bisa lebih baik, ini salah satu yang di canangkan dengan Nawa Karsanya Pak. Bupati. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads