Breaking

Post Top Ad

9/12/2022

Ujian P3D Desa Bringkang, Hendra Tri Budi Santoso dan Agustin Mahardika Raih Nilai Tertinggi

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan (P3D) Desa Bringkang, Kecamatan Menganti menyelenggarakan ujian tes perangkat. Minggu (11/9/2022).


Pelaksanaan ujian yang bertempat di SDN 217 Gresik tersebut di ikuti lima peserta. Sebelum ujian dimulai, para peserta diberi arahan oleh pihak panitia sesuai aturan yang berlaku. 


Kemudian, mereka diberi kesempatan mengisi lembar pertanyaan yang sudah disodorkan pihak panitia dan diberi waktu selama seratus dua puluh menit. 


Selain panitia, test perangkat tersebut juga dihadiri, Camat Menganti, Danramil 0817/04 Menganti, Dosen dari Unirvesitas Wijaya Putra dan kepala desa. 


Ketua panitia P3D Desa Bringkang Santriaji ketika ditemui disela kegiatan mengatakan, jabatan yang kosong di Pemerintah Desa Bringkang ada dua. Yakni Sekretaris desa dan Kaur Keuangan. Sedangkan jumlah peserta ada enam namun satu peserta tidak hadir pada tes ujian hari ini. " jadi tiga peserta berebut jabatan sekdes, dua lainnya kaur keuangan", ungkapnya.


Ia menuturkan tes ujian perangkat ini berjalan lancar. Dan pada tahap sebelumnya, pihak panitia membuka pendaftaran dua kali. Pertama, jabatan sekdes sudah memenuhi kuota tetapi Kaur Keuangan belum memenuhi kuota sehingga pendaftaran diperpanjang dan akhirnya ada juga masyarakat yang mendaftar. Kemudian, tahap selanjutnya dilakukan verifikasi, undian nomor ujian dan hari ini tes ujian. 


Santriaji menambahkan siapa saja peserta yang terpilih mengisi kekosongan jabatan Sekdes atau Kaur Keuangan, ia berharap agar bisa memenuhi harapan masyarakat, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 


Setelah peserta selesai mengerjakan ujian, panitia langsung memeriksa dan mengumumkan hasil ujian. Dari pengumuman tersebut. Peserta ujian jabatan Sekdes atas nama Hendra Tri Budi Santoso berhasil meraih nilai tertinggi dari peserta lainnya. Yakni dengan angka 97. Sedangkan untuk jabatan Kaur Keuangan, nilai tertinggi diraih Agustin Mahardika dengan angka 80. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads