Breaking

Post Top Ad

2/04/2023

Kerap Dikunjungi Babinsa, Nita Pengrajin Tas di Desa Kedungpring Selalu Termotivasi Untuk Bangkitkan Usahanya

Gresik, pojokpudak.com


Peranan Babinsa kepada Pengusaha UMKM yang menjadi binaan sangat berpengaruh besar, berbagai motivasi dan gagasan untuk meningkatkan usaha dan perekonomian kerap disampaikan oleh Babinsa yang berada di Jajaran Kodim 0817/Gresik.


Salah satu Babinsa yang selalu mendapat respon positif masyarakat adalah Serma Heru Novantoro yang merupakan Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang. Sabtu (4/2/2023)


Serma Heru Novantoro setiap sambang wilayah, dirinya kerap melakukan komunikasi sosial untuk membangkitkan semangat masyarakat termasuk para pengusaha berbasis UMKM seperti Nita warga desa Kedungpring Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.


Saat disambangi Serma Heru Novantoro, wanita paruh baya yang biasa disapa Mbak Nita ini menuturkan bahwa usaha pembuatan tas tersebut dilakukannya sendiri, mulai dari pemotongan bahan kemudian proses penjahitan serta finishing nya.


"Selama ini hasil produksi Tas, saya kerjakan sendiri dan hampir berjalan selama 4 tahun, tas kecil atau dompet yang rutin dipesan oleh konsumen, misalnya pemilik toko Emas, selain itu dompet dan tas yang saya buat sesekali saya pasarkan melalui Online, dan Pemasaran Online juga awalnya saya disarankan oleh Pak Babinsa, ternyata mudah dan profit yang saya dapat cukup meningkat, hasil dari usaha saya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan mampu membiayai kuliah putri saya, Alhamdulillah."tuturnya.


Serma Heru Novantoro menuturkan, "Mbak Nita ini salah satu contoh yang tidak pantang menyerah, walaupun sempat awal pandemi perekonomiannya dirasakan sulit, tetapi dengan kegigihannya dia bisa bangkit, Saya sebagai Babinsa hanya bisa memberikan motivasi bagaimana agar usaha Mbak Nita bisa lebih maju dan masyarakat binaan lebih sejahtera."ujarnya.


Tambahnya, "Memang kalau ingin maju harus mau menerima segala resiko, tergantung mau atau tidak untuk berusaha dengan baik, saran saya kalau ada modal lebih agar memanfaatkan warga sekitar untuk dijadikan karyawan, agar bisa memperbanyak jumlah Produksinya dan pasti peningkatan usaha akan semakin cepat berkembangnya."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads