Breaking

Post Top Ad

3/10/2023

Bersama Warga Babinsa Tambak Gotong Royong Melakukan Pengecoran Jalan Desa

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Sertu Suroto dan Serda Harwininsyah aktif monitoring wilayah binaan. Adapun warga Desa Pekalongan Kecamatan Tambak sedang melaksanakan perbaikan jalan pedesaan yang menghubungkan Dusun Tonjung dengan Dusun Pekalongan serta desa-desa sebelahnya. Oleh karena itu, kedua Babinsa tersebut turut membantu warganya dalam perbaikan jalan dengan melaksanakan pengecoran. Jumat (10/03/2023).


Kegiatan pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan yang sering becek dan susah dilewati oleh warga pengguna jalan. Pengecoran diikuti oleh RT setempat dan beberapa warga desa serta dibantu oleh 2 orang Babinsa. Hingga saat ini direncanakan akan dilakukan pengecoran sepanjang 98 meter dengan lebar jalan 2,2 meter.


Di lokasi yang melintasi persawahan warga, Babinsa Serda Harwininsyah menuturkan bahwa proses pengecoran ini akan digiatkan hingga 1,5 jam kedepan.


"Mengingat hari ini Jum'at, kegiatan akan kita lanjutkan sore hari apabila cuaca mendukung," terang Babinsa Serda Harwininsyah.


"Jadikan momen perbaikan jalan ini sebagai wahana memupuk kebersamaan, gotong royong antara para warga desa dengan Babinsa," ujar Babinsa Sertu Suroto.


Pada waktu yang bersamaan, Marzuki selaku Ketua RT setempat mengatakan bahwa Pak Babinsa selalu aktif membantu kegiatan para warga. Pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan secara langsung agar proses perbaikan segera selesai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga desa. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads