Breaking

Post Top Ad

3/10/2023

Tingkatkan Usaha Babinsa Wringinanom Lakukan Pendampingan Pada Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Bentuk upaya untuk meningkatkan usaha di wilayah binaan, Serka Sibut Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Kodim 0817/ Gresik

melaksanakan pendampingan dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama pelaku usaha bengkel las mobil milik bapak Harun di Desa Wringinanom, Kec. Wringinanom, Kab.Gresik. Jumat(10/3/2023).


Kegiatan Komsos tersebut merupakan sarana sebagai bentuk pendampingan kepada para pelaku usaha bertujuan selain monitoring wilayah juga untuk mendorong dalam meningkatkan usaha masyarakat sehingga diharapkan bisa maju dan berkembang. 


Menjalankan usaha bengkel las mobil selain utama membutuhkan modal, namun tidak kalah penting juga dibutuhkan keuletan dan ketrampilan. 


Saat bersama Babinsa, Harun mengatakan,"Modal awal saya pengadaan peralatan seperti mesin las listrik, generator, mesin potong, gerinda dan peralatan pendukung lainnya, untuk harga peralatan juga bervariasi tergantung dari kualitas serta kapasitas daya yang di butuhkan,"terangnya. 


"Sedangkan untuk pekerjaan body mobil masih mampu menggunakan peralatan yang tergolong sederhana dan dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau."ujarnya. 


Usaha bengkel las mobil milik Bapak Harun ini merupakan usaha tergolong besar, mengingat banyaknya konsumen yang datang memerlukan jasa dalam pengelasan. 


Dilokasi yang sama, Serka Sibut mengatakan Usaha ini sangatlah menguntungkan karena tidak mengenal dengan musiman dan juga masih dibutuhkan oleh masyarakat. 


"Memandang usaha ini memiliki prospek yang cukup baik di masa depan, saya menyarankan agar bengkel las Harun untuk memperluas usahanya dengan membuka pengelasan produk-produk kontruksi. Hal ini disebabkan oleh semakin meningkatnya pembangunan konstruksi, seperti melayani masyarakat yang memerlukan jasa pengelasan seperti membuat pagar, tralis, kanopi, dan lain sebagainya,"kata Babinsa Serka Sibut.


"Dengan begitu usaha bisa berkembang lebih maju dan akan menambah pendapatan serta dapat juga membantu masyarakat sekitar dengan membuka peluang pekerjaan untuk membantu dalam mengembangkan usaha pengelasan."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads