Breaking

Post Top Ad

5/26/2023

Tangkal Radikalisme Atau Separatisme, Kodim 0817//Gresik Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Pembinaan Komsos dipimpin oleh Danramil 0817/01 Driyorejo Mayor Inf Bambang Kusharyanto yang dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Adat dan Budayawan serta perwakilan Mahasiswa yang di wilayah Kabupaten Gresik diselenggarakan di Lt.2 Aula Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik. Jumat (26/5/2023).


Selain bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti pentingnya bahaya radikalisme dan separatisme bagi komponen bangsa, kegiatan ini juga bertujuan memelihara dan mempererat silaturahmi antara Kodim 0817/Gresik dengan komponen masyarakat serta akan terwujud kerjasama yang baik sehingga dapat memahami setiap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Gresik.


Dengan mengangkat tema "Idiologi Pancasila sebagai Benteng Menangkal dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme", pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Bambang Kusharyanto membacakan sambutan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos.


"Pancasila adalah sebagai pedoman serta juga perekat kebhinekaan bangsa Indonesia. Oleh karenanya untuk menangkal paham radikalisme dan separatisme tumbuh dan berkembang di Indonesia, maka diperlukan strategi nasional untuk memantapkan Pancasila sebagai Way of Life Bangsa Indonesia,"kata Danramil membacakan sambutan.


Dalam sambutannya, Dandim juga berpesan pada generasi muda jangan mudah terpengaruh isu-isu yang tidak benar dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju, aman dan sejahtera.


"Kita wujudkan saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap munculnya paham radikalisme dan separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat."pungkasnya.


Harapannya dalam kegiatan ini dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan bagi kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads