Breaking

Post Top Ad

5/26/2023

Guna Membentuk Generasi Muda Nasionalis, Kodim 0817/Gresik Terima Kunjungan SD Semen Gresik, Memberikan Materi Wasbang

 Gresik, pojokpudak.com


Kodim 0817/Gresik menerima kunjungan dari  SD Semen Gresik dalam rangka pembekalan materi wasbang dan edukasi lingkup kerja Aparat Teritorial guna menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan membentuk karakter patriotisme yang cerdas dan tangguh.


Kegiatan pembekalan materi wasbang dan edukasi lingkup kerja Aparat Teritorial ini dilaksanakan di Pangkalan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Kamis (25/5/2023).


Bertindak sebagai pembawa materi yakni Serma Agus dkk 4 orang anggota Kodim 0817/Gresik menyambut kedatangan rombongan SD Semen Gresik dibawah pimpinan Rofiatul Adawiyah, S.Si selaku Kepsek SD Semen Gresik dengan dihadiri oleh Guru 15 orang dan diikuti secara antusias oleh 211 anak.


Kegiatan diawali dengan orientasi pengenalan lingkungan kompleks Kodim 0817/Gresik melalui jalan santai secara rapi dan terpimpin oleh anggota Kodim 0817/Gresik. Selain bertujuan untuk mengetahui lingkungan Makodim juga berguna untuk warning up sebelum menimba materi wasbang yang diberikan.


Koptu Ketut yang sedang mendampingi kegiatan jalan santai pagi mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan pembekalan, perlu adanya pemanasan agar menjaga kebugaran tubuh bagi anak-anak sekaligus mengajarkan pentingnya olahraga bagi keseharian mereka.


Kemudian dilanjutkan dengan pelemasan dan mengajarkan serta mempraktekkan yel-yel. Hal ini supaya anak-anak lebih semangat dan belajar memotivasi antar rekannya. Karena dalam setiap aktifitas pembelajaran, apabila dilakukan dengan hati riang dan semangat, maka akan lebih maksimal proses belajarnya.


"Kita ajarkan yel-yel untuk membangun karakter diri yang semangat dan kompak," kata Serma Agus.


Untuk memantapkan dan membangun karakter disiplin anak, Serda David memberikan materi PBB dasar seperti sikap siap dan penghormatan untuk melatih respek, fokus dan meningkatkan kedisiplinan anak.


Pada puncaknya, Serma Agus dkk memberikan materi Wasbang dengan pembahasan dan pengenalan tugas-tugas pokok Aparat Teritorial, seragam dan atribut dinas, pengenalan senjata dan materi lainnya dengan harapan dapat memberikan wawasan kebangsaan bagi anak untuk memacu rasa ingin tahu mereka juga menumbuhkan cinta tanah air serta membentuk karakter generasi muda yang nasionalis. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads