Breaking

Post Top Ad

5/26/2023

Semangat Gotong Royong Pembersihan Sampah di Tepi Jalan Desa, Babinsa Tambak Bersama Warga Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Kerja bakti membersihkan sampah telah dilakukan oleh Babinsa Sertu Suroto bersama dengan para warga binaannya untuk memperlebar jalan akibat tumpukan sampah yang memakan bahu jalan. Apabila dibiarkan terlalu lama tidak menutup kemungkinan akan memenuhi hingga separuh jalan.


Dalam kerja bakti tersebut, Babinsa Sertu Suroto dibantu oleh 2 orang rekannya anggota Koramil 0817/18 Tambak menggiatkan pembersihan sampah yang dilaksanakan di jalan Dusun Sumarna, Desa Tanjung Ori, Kec. Bawean, Kab. Gresik. Kamis (25/5/2023).


Awal mula dilaksanakannya kerja bakti ini karena saat monitoring wilayah, Sertu Suroto melihat langsung kondisi jalan yang cukup memprihatinkan akibat tumpukan sampah warga yang dapat mengganggu pengguna jalan saat melintasi area tersebut. Beberapa warga juga kerap kali membicarakan tumpukan sampah yang membujur di tepi jalan dan menimbulkan bau tidak sedap.


"Karena kondisinya yang seperti itu, maka saya mengajak rekan sesama Babinsa dan para warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di jalan. Dengan kondisi yang bersih tentunya terlihat asri dan memberi kenyamanan warga pengguna jalan," terang Babinsa Sertu Suroto.


Ia berharap bahwa kedepannya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah semakin tertib, tidak ada lagi warga yang  membuang sampah sembarangan.


"Alangkah baiknya apabila warga dapat memilah sampah secara mandiri dan yang dapat dimanfaatkan bisa di daur ulang. Sedangkan sampah dedaunan kering bisa dibuat campuran bahan pupuk kompos. Yang lainnya dapat dibakar apabila tidak digunakan," imbuhnya. 


Hingga siang ini, semangat gotong royong telah tercipta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di tepi jalan Desa Tanjung Ori antara Babinsa dengan Para warga binaannya. Demi kebersihan jalan desa dan kelancaran aktifitas warga pengguna jalan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads