Breaking

Post Top Ad

11/25/2023

Hermanto Dewan Provinsi Jatim Gelar Workshop di Situbondo

Situbondo, pojokpudak.com


Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hermanto, S.E menggelar workshop di Kabupaten Situbondo. Workshop yang bertemakan "Kemitraan Lintas Sektoral Dalam Rangka Mencegah Penularan Dan Penangan Penyakit Menular AIDS, TBC, Malaria (ATM) berjalan dengan lancar. Kegiatan yang bertempat di Cafe Villa and Pool Jalan Pasar Hewan, Desa Sumberkolak Situbondo. Dihadiri oleh kelompok masyarakat wilayah Kecamatan Panarukan. Menurut Hermanto, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memfasilitasi persoalan kelompok masyarakat di daerah, dengan memberikan solusi terkait permasalahan yang ada. Sabtu, (25/11/2023). 


" Kegiatan hari ini, kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur lewat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Satu bulan kita ada kegiatan workshop 4 kali terkait semua hal. Karena itu, diserahkan sesuai dengan kebutuhan kelompok-kelompok masyarakat. Tujuannya adalah pemerintah provinsi hadir untuk memfasilitasi terkait pembahasan, atau mencari solusi terkait permasalahan yang ada, "ujarnya.


Contoh salah satu permasalahan yang ada, menurut Hermanto adalah kelompok masyarakat ibu-ibu yang mempunyai keahlian memasak, kelompok tani yang ingin dibicarakan. Lewat fasilitas workshop pemerintah provinsi bisa hadir dengan memberikan solusi terbaik bagi kelompok masyarakat. 


" Contoh misalnya kepada kelompok-kelompok masyarakat, misalnya kelompok masyarakat ibu-ibu yang punya keahlian memasak dan lain sebagainya. Kemudian kelompok tani mungkin ada hal yang ingin dibicarakan, lewat workshop inilah kemudian pemerintah provinsi hadir dengan memfasilitasi baik mulai dari narasumber, pelaksanaan, sampai kemudian segala sesuatunya yang dibiayai oleh pemerintah provinsi "terangnya.


Tak hanya itu saja, Hermanto politisi asal PDI-P juga menegaskan bahwa dirinya sudah melaksanakan kegiatan workshop di tiga kabupaten di Jawa Timur. 


" Kalau kami sudah melaksanakan di tiga kabupaten, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, "tegasnya.


Sementara itu Hermanto yang juga merupakan Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur ini, berharap kepada masyarakat khususnya di Dapil Jatim III Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Dalam tahun politik di 2024 mendatang, agar masyarakat bisa memilih dengan cerdas.


" Jadi untuk tahun politik pada masyarakat agar yang pertama ya harapan kita, bagaimanapun masyarakat juga memilih cerdas. Melakukan pemilihan cerdas dalam artian, manfaat yang diterima itu adalah setelah mereka mencoblos apa yang mungkin mereka dapat untuk kepentingan-kepentingan masyarakat. Jadi, untuk anggota dewan jadi perwakilan mereka bukan hanya mampu melakukan bantuan kegiatan-kegiatan pembangunan fisik saja. Tetapi, juga bisa melakukan bantuan pendampingan kepada kelompok masyarakat. Termasuk nanti dalam hal -hal bantuan peralatan-peralatan yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga, kegiatan kegiatan aktivitas kelompok masyarakat dapat kita dampingi, realisasi bersama. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan maksimal, " bebernya.


Kegiatan whorshop tersebut dihadiri sekitar 125 peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pengrajin, Tokoh Pemuda, Nasyitul Aisyah Cabang Panarukan, Kader TBC,Nelayan, Pengusaha dan Karyawan Tambak, Paguyuban Becak serta Aktivis Peduli Lingkungan wilayah setempat dengan narasumber Ustdzah Etik dan Altur Rosyida S. Sos yang saat ini sebagai Ketua Peduli Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera (Peduli TBC) Situbondo. (Inul/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads