Breaking

Post Top Ad

11/13/2023

Tito Kadar Isman Warga Gresik Lulus Wasit IBCA MMA Internasional

Gresik, pojokpudak.com


Menggeluti dunia olah raga mesti dengan sepenuh hati, bahkan untuk menjadi wasit tidak hanya cakap, namun mesti punya sertipikat dari lembaga yang berwenang, demikian dikatakan Tito Kadar Isman. Senin (13/11/2023). 


"  Sebagai pegiat olah raga, Alhamdulillah kemarin saya sudah lulus wasit IBCA MMA Internasional yang bekerja sama dengan pihak IMMAF sesko AU di Jakarta, dan untuk Gresik baru saya saja yang memegang sertipikat ini," terang Tito. 


Selama 3 hari, sejak 10-12 Nopember 2023 Tito di IMMAF (  International Maxed Martial Arts Federation )   sekolah komando AU di Jakarta untuk mengikuti serangkaian ujian  wasit tingkat internasional dengan materi  : tulis, praktek penilaian dan keputusan serta praktek bertarung. 


Tujuan dari mengikuti ujian tingkat internasional ini untuk meningkatkan kwalitas wasit IBCA MMA  dan pembinaan rule pertandingan guna pembinaan fighter agar bisa menguasai peraturan pertandingan.


" Moment ujian tersebut, Jawa Timur mengirimkan 10 orang dan salah satunya dari Gresik yaitu saya sendiri, dan ini sangat membanggakan bagi cabang olahraga yang cukup banyak mengeluarkan keringat, " ujar Tito. 


Tito Kadar Isman saat ini menjabat Pj Ketum IBCA MMA Gresik, yang menguasai beberapa aliran beladiri: Pencak Silat ( IKS PI KERA SAKTI ), Wakil Ketua Cabang Karate DAN IV , Wasit A PB FORKI

Kickboxing wasit Kwalifikasi Jatim, dan IBCA MMA wasit Internasional. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads