Breaking

Post Top Ad

3/01/2024

Bangun Generasi Muda Cinta Tanah Air Tinggi, Dandim Gresik Sosialisasikan Wasbang Pada Pelajar MAN 2 Gresik Dan MTSN Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) mengunjungi MAN 2 Gresik dan MTSN Gresik guna memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi para pelajar di wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik, khususnya Kecamatan Benjeng. Bertempat di Aula Mandala MAN 2 Gresik, Desa Metatu, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Kamis (29/2/2024).


Kunjungan beliau disambut hangat oleh Kepala Man 2 Gresik, H. Samari S.Pd., M.Pd. dan Kepala MTSN Gresik, Pamuji S.Pd., M.Pd. beserta para dewan guru. Kegiatan ini mengangkat tema "Menumbuhkan Kembali Rasa Cinta Tanah Air dan Ideologi Pancasila Di Era Milenialisasi", dengan diikuti ± 350 orang siswa siswi MAN 2 Gresik dan MTSN Gresik.


Dalam arahannya, Bapak Dandim Gresik menyampaikan beberapa poin penting terkait wawasan kebangsaan guna membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air tinggi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Beliau menyatakan bahwa sebagai generasi muda tidak boleh sombong, selalu belajar menghargai orang sekeliling kita, terutama kedua orangtua.


"Jangan terlena oleh masa-masa muda kalian. Mulailah dengan cara patuh taat dan menghormati serta menghargai kedua orang tua kita," ungkap Dandim Gresik.


Beliau juga menyampaikan pesan moril pada seluruhnya yang hadir, khususnya bagi para siswa agar tidak melihat orang dari latar belakang fisik, pangkat, jabatan dan hartanya karena semua itu akan berubah. Maka dari itu, hindari sikap dan perilaku yang sombong. Selain itu, beliau mengingatkan para siswa agar pandai bergaul yang positif, tekun dan rajin dalam belajar. Fokus untuk meraih cita-cita di masa depan.


Jelang ujung arahan materi wasbang, Dandim Gresik menghimbau pada para siswa agar lebih bijak memanfaatkan waktu luang. Termasuk saat menggunakan HP, supaya lebih cermat dan bijak. Mempergunakan untuk hal-hal yang positif dan tetap memperhatikan lingkungan sekitar, tidak cuek dan apatis.


Di lokasi yang sama, Kepala MAN 2 Gresik sangat berterima kasih atas keluangan waktu Bapak Dandim Gresik dalam memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan pada siswa siswinya dan siswa siswi MTSN Gresik. Beliau berpesan agar para siswanya agar mempedomani, melaksanakan dan menerapkan arahan yang diberikan oleh Bapak Dandim Gresik dalam kehidupan sehari-hari.


Hingga pada akhirnya, Dandim Gresik berada di tengah-tengah para siswa dan para dewan guru untuk melaksanakan foto bersama. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads