Breaking

Post Top Ad

3/01/2024

Meriah, K3S Kebomas Gelar Festival Panen Karya ke-2 Dengan Tema Kebhinekaan Global

Gresik, pojokpudak.com


Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, menggelar festival panen karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai wujud emplementasi kurikulum merdeka belajar yang bertempat di Atrium Gressmall, Rabu (28/2/2024).


Dengan Tema Berbeda itu Indah, Mari Wujudkan Kebhinekaan Global, kegiatan itu berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 28 hingga 29 Februari 2024 dan di ikuti 25 lembaga Sekolah Dasar baik Negeri maupun Swasta se-Kecamatan Kebomas. Selain lembaga SD, juga 3 SMP swasta sebagai sponsorship kegiatan.


Dalam pelaksanaannya, setiap sekolah  mempersembahkan hasil karya siswanya baik di stand maupun di panggung. Setiap stand sekolah mengusung tema masing-masing dalam menampilkan hasil karya siswanya. Sedangkan di panggung, setiap sekolah menampilkan kreasi siswanya, mulai dari tari tradisional, lantunan ayat suci Al-Qur'an dan kesenian lainnya.



Festival ini berlangsung meriah dan terbilang sukses. Banyak pengunjung yang antusias datang untuk melihat hasil karya siswa-siswi SD di Kecamatan Kebomas.


Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kebomas, Tri Agustiani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung penuh kegiatan ini. Dia mengungkapkan, kegiatan panen karya yang ke-2  ini merupakan bentuk implementasi dan inovasi kurikulum merdeka belajar terhadap peserta didik yang diaplikasikan dalam bentuk proyek.


 " Semoga kita dapat terus bersinergi menjadi tim yang solid dan selalu siap menghadapi dinamika dunia pendidikan", harapnya saat menyampaikan sambutan.


Bu Tri Sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya mengambil tema kebhinekaan pada kegiatan ini tak lain ialah untuk menyatukan perbedaan sehingga menjadi kekuatan untuk maju kedepan dalam mendidik anak bangsa supaya semakin kuat menghadapai tantangan kedepan.



Wanita yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah di UPT SDN 28 Gresik itu berharap kegiatan semacam ini ditahun depan bisa berjalan lebih baik. " Semoga tahun depan lebih baik siapapun nanti pengganti saya," ungkapnya saat ditemui disela acara.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Hariyanto yang turut hadir membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh K3S Kecamatan Kebomas. 


Menurutnya, Ini merupakan bentuk komitmen dan kerja keras dari para kepala sekolah di Kecamatan Kebomas untuk memberikan yang terbaik untuk guru gurunya, wali murid, serta siswanya. Ini juga merupakan langkah yang baik dan  bagus untuk ditiru oleh K3S di kecamatan lainnya.



" Harapan saya kegiatan ini bisa meningkat, berkembang pesat sehingga anak didik menjadi cerdas, kreatif, punya nalar kritis luat biasa, punya sifat gotong royong, punya kebhinekaan global dan akhlak mulia", pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads