Breaking

Post Top Ad

2/28/2024

Pantau Ketahanan Pangan, Sertu Pujianto Kunjungi Penggilingan Padi

Gresik, pojokpudak.com


Mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Sertu Pujianto Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan melaksanakan kegiatan Komsos mengunjungi penggilingan padi milik Sanusi warga binaan Desa Setrohadi, Kecamatan Duduksampeyan. Selasa (27/2/2024).


Sertu Pujianto dalam Komsosnya mengatakan, melaksanakan pendampingan maupun Komsos dengan masyarakat merupakan metode dalam menjalankan tugas pokok Babinsa dalam memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat.


"Dengan melaksanakan Komsos, selain dapat mengetahui kondisi masyarakat dalam kegiatan tersebut juga dapat mempererat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat binaan."ungkap Babinsa.


"Sehingga dengan Komsos dapat menciptakan kerjasama yang baik, mengetahui kesulitan-kesulitan masyarakat sejak dini serta dapat menjaga Kamtibmas wilayah binaan."imbuhnya.


Pada pelaksanaannya menuturkan proses peningkatan Ketahanan Pangan, dilakukan para petani secara berkesinambungan dengan pengusaha penggilingan padi untuk mendapatkan suplai beras yang mencukupi kebutuhan para konsumen di wilayah.


Upaya pendampingan dilakukan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat dan juga mengatasi kemungkinan kendala yang dihadapi sehingga meminimalisir kerugian pada masyarakat.


Peran Babinsa melaksanakan Komsos sangatlah perlu dan berguna sebagai upaya pengamanan, pengawasan serta memajukan wilayah untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads