Breaking

Post Top Ad

6/22/2018

Satlantas Polres Gresik Launching Speed Alarm, Tekan Pelanggaran Sopir Bus Ugal-Ugalan Dijalan

Gresik, pojokpudak.com

 Dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan transportasi umum, Kecelakaan yang melibatkan transportasi umum seperti bus umum sering menjadi perhatian publik karena banyak memakan korban.

Sebagai upaya menekan dan meminimalisir angka pelanggaran sopir bus umum yang sering ugal-ugalan dijalan raya hingga menimnulkan potensi kecelakaan lalu lintas, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K., melaunching Speed Alarm dilaksanakan di terminal Bunder Gresik, Jum'at (22/6/2018) pukul 09.00 wib. Kepada media ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.

Menjelaskan Speed Alarm merupakan alat yang dapat memberikan peringatan kepada para pengemudi ketika kecepatan yang dicapai sudah mendekati atau melebihi kecepatan yang sudah ditetapkan.

"Dengan Speed Alarm diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama" terang Kapolres Gresik.

Peresmian penggunaan Speed Alarm dipraketkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K.

Para undangan menaiki bus yang sudah dipasang Speed Alarm dan berjalan menuju tol Kebomas menuju tol Manyar, pada saat kecepatan bus diatas 100 Kilometer/Jam Speed Alarm berbunyi dengan nada peringatan bahwa kecepatan sudah melebihi batas.

Pada pelaksanaan Launching Speed Alarm pada Kendaraan Bus di Terminal Bunder juga dilakukan pengecekan urin awak kendaraan Bus oleh Dokkes Polres Gresik dan Sat Narkoba Polres Gresik.

Kegiatan berjalan lancar dengan dihadiri Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K., Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, S.Sos.,S.H.,M.H., Kadishub Kab. Gresik, Perwakilan dari BNN, Personil Polres Gresik ( Satlantas, Satnarkoba dan Dokkes) dan anggota Dishub serta Perwakilan Awak bus Kab. Gresik. (dyo*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads