Breaking

Post Top Ad


7/17/2018

WASBANG Dan PBB Tanamkan Kedisplinan

Gresik, pojokpudak.com

Guna mendidik generasi muda saat ini sangat penting sekali bahwa tingkat kedisiplinan pelajar sejak dini sangat perlu, seperti yang di laksanakan oleh Daramil
0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu yang dibantu tiga anggota yaitu Serda Poniman, Serda Arifin  dan Serda Warsito melaksanakan pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) dan Wawasan Kebangsaan (WASBANG) di SMAN 1 Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Selasa (17/7/2018) pagi.


Materi PBB yang di latihkan gerakan dasar antara lain, gerakan  cara menghormat yang benar, Sikap sempurna dan siap istirahat, Jalan ditempat, langkah biasa juga laTngkah tegap. 

Selain PBB  juga disampaikan tentang materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang iikuti siswa/siswi kelas 10 dan 11 sebanyak 221 siswa.


Sementara itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu mengatakan, “ Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan siswa serta membentuk karakter sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang, juga untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan, agar para  pelajar nantinya mampu mewarisi nilai- nilai luhur budaya bangsanya, yang kini mulai memudar di kalangan para pelajar (generasi muda) sekarang ini,” tuturnya.

Dijelaskannya rasa sumbangsih dalam melatih PBB di SMAN 1 Balongpanggang, adalah merupakan sikap dan prinsip, untuk itu kita terjun ke wilayah untuk bersinegritas baik kepada masyarakat umum dan juga melaksanakan pembinaan karakter kepada para pelajar baik SD, SMP dan SMA yang sederajat melalui kegiatan  Pelatihan PBB juga memberikan PPBN serta Wasbang, sehingga para pelajar generasi penerus bangsa kedepan mampu menghadapi tantangan arus informasi, Globalisasi serta  Bahaya Narkoba juga Tawuran Pelajar,  Kriminalitas dan disiplin pelajar baik di sekolah atau di rumah.

Dalam Kesempatan tersebut juga di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Balongpanggang M. Thohir mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Koramil 0817/09 Balongpanggang yang telah sudi hadir untuk melatih anak didik kami, serta harapan kami ke depan untuk meningkatan kedisiplinan pelajar sangat bagus terutama pentingnya kedisiplinan, semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme yang harus di gelorakan pada anak remaja kita, agar mereka siap menghadapi tantangan zaman dan menjadi calon pemimpin yang tangguh.

“Kami berharap kiranya  TNI selalu siap membantu kembali kami dalam pelatihan PBB ataupun memberikan bimbingan yang lebih penting bagi para murid,” jelas Thohir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads