Breaking

Post Top Ad

8/03/2018

Anggota SATGAS Dan Warga Sangat Kompak Dan Akrab, Jelang Berakhir TMMD Ke-102

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang berakhirnya kegiatan TNi Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0817/Gresik sudah semakin dekat.

Namun kekompakan dan keakraban TNI (Satgas TMMD) dan warga Desa Ngampel semakin jelas terlihat.


Hal itu ditunjukkan ketika Satgas TNI dan warga sedang istirahat saat selesai mengerjakan Drainase saluran air serta Rehab Balai Desa.

Selama kurang lebih 3 pekan berjalan hubungan emosional terjalin dengan baik dan suasana keakraban antara prajurit Satgas TMMD dengan para warga, hal ini membuktikan bahwa TMMD ini benar benar bisa di terima Masyarakat Desa setempat dan ini juga sesuai dengan tujuan utama TNI Manunggal bersama Rakyat. Seperti yang dilakukan Parto (51) Petani Desa Ngampel RT. 1 RW. 1 dengan Serka Julius Sondang salah satu anggota Satgas TMMD dari Batalyon Arhanudse 8 Sruni Gedangan disela-sela istirahatnya keduanya bersama warga lainnya tampak akrab dengan mengobrol, bercanda bahkan ada yg saling memijat, kegiatan ini sangat menyenangkan dan sangat menghibur.

Karena di sela-sela istirahat ada guyonan dan candaan sehingga tampak tidak ada lagi batas antara TNI dan warga.

Kegiatan yang mereka lakukan adalah wujud kedekatan TNI dengan masyarakat Ngampel, selain membantu Pemda Gresik dalam mempercepat pembangunan khususnya di daerah pedesaan sehingga Program TMMD tdk hanya membangun kegiatan fisik semata.

Dengan cara itu, kebersamaan TNI dan warga pada kegiatan TMMD Reguler ke 102 Kodim 0817/Gresik semakin menyatu dan semakin hari semakin meningkat jelang beakhirnya helatan TMMD di Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads