Breaking

Post Top Ad

8/02/2018

Tumbuhkan Nasionalisme Babinsa Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai sikap cinta tanah air, Anggota Koramil 0917/10 Benjeng Bintara Pembina Desa (Babinsa)
Gluran Ploso Serka Sukar melaksanakan pembagian Sembako dan Bendera serta pengibaran bendera merah putih bagi warga kurang mampu dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73 di Desa Gluranploso Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Kamis (2/8/2018) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut anggota Koramil 0817/10 Benjeng Babinsa Gluranploso Serka Sukar bersama perangkat desa, Mahasiswa Unesa dan masyarakat yang berjumlah sekitar 15 orang, membagikan bendera merah putih.


Sementara itu saat ditemui dalam pelaksanaan tersebut Serka Sukar menerangkan, " Dalam giat tersebut kita bagikan kemasyarakat yang kurang mampu salah satunya, Ba'i Sunarto (45 ) Desa Gluranploso dan Mutmainah (54) Desa Gluranploso,"

Masih Serka Sukar, " Kegiatan pembagian sembako dan bendera serta pemasangan bendera merah putih kepada masyarakat yang tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan rasa kebanggaan terhadap bendera merah putih, sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus dipertahankan," Katanya.

Ditempat terpisah Danramil 0817/10 Benjeng Letda Inf Toyib menambahkan," Mengajak masyarakat untuk mengenang peristiwa histeris perebutan bendera merah putih dan memperingati HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, agar warga ikut mencintai bangsa Indonesia NKRI,
Kegiatan ini juga menyambut HUT Kemerdekaan, sehingga kita semarakkan serta menanamkan jiwa nasionalisme supaya masyarakat mempunyai wujud nyata dalam mencinta terhadap tanah air Indonesia,” Katanya.

Kita berharap tahun ini, tidak ada lagi warga yang tidak bisa mengibarkan bendera di rumahnya karena tidak ada dana. Jadi ini upaya kita membantu masyarakat,” Tambahnya.

Sementara itu Adi Suwarto Kepala Desa Gluranploso merasa senang sekali dengan kehadiran Bapak-bapak TNI dengan memberian sembako dan bendera merah putih kepada warga kami, untuk itu kami berharap kepada masyarakat yang memperoleh bendera merah putih, agar nantinya dijaga dan dirawat. Tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads