Breaking

Post Top Ad

8/02/2018

DANSATGAS TMMD Gresik Beri Dan Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Gresik, pojokpudak.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0817/Gresik tepatnya Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang yang sudah masuk dalam Minggu Ke-3 ini, untuk semua sasaran fisik sudah 90% hampir selesai pengerjaannya dan disela-sela pengerjaan pembangunan sasarannya, Dansatgas TMMD Ke-102 Gresik yang juga selaku Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH dengan didampingi Dan SSK Satgas TMMD juga selaku Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. Karmu telah meluangkan waktu dinasnya untuk memberikan Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat Desa Ngampel sebagai bukti dari rasa cinta tanah air dalam mengisi dan menyongsong HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018.

Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH pada kesempatan tersebut membagikan bendera merah putih ke pada warga Ngampel dan sekaligus mengajak seluruh warga untuk memasang Bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2018.

“Pemasangan Bendera Merah Putih ini sangat bermakna dan memiliki nilai Historis yang tinggi tentang perebutan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 tidaklah mudah, oleh karena itu kita selaku aparat kewilayahan mengajak kepada warga untuk membangkitkan kembali nilai-nilai jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan pada 17 Agustus 73 tahun yang lalu” pungkasnya.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Ngampel dan tidak menunggu waktu yang lama, berbagai macam ornamen kemerdekaan seperti umbul-umbul, Bendera Merah Putih telah menghiasi sepanjang jalan menuju pemukiman warga.

Salah satu warga penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Ke-102 yakni Ibu Munti mengatakan bahwa pemberian Bendera secara cuma-cuma oleh TNI ini baru pertama ini dilaksanakan”, kebetulan Pak Bendera di rumah saya sudah jelek tidak layak pakai lagi”paparnya. Munti berharap kepada warga masyarakat Desa tergugah bersama-sama TNI dalam menyemarakkan HUT RI yang Ke-73 pada tahun ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads