Breaking

Post Top Ad


9/29/2018

Wabup Dan Muspika Wringinanom Resmi Buka MTQ Ke-XXVIII Tahun 2018 di Sembung Dengan Penabuhan Beduk

Gresik, pojokpudak.com

Wakil Bupati Gresik H. M. Qosim resmi buka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XXVIII Tingkat Kabupaten Gresik tahun 2018, yang digelar di Lapangan Desa Sembung Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jumat (28/9/2018) Malam.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Bupati HM. Qosim, Camat Wringinanom Suwartono, Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, Danramil 0817/02 Kapten Inf M. Zainudin. SH, Para Camat SeKabupaten Gresik, Para Kades Se-Kec.Wringinanom, Ketua MWC-NU Wringinanom KH.Tohirun, Mathasan pengusaha explorasi tanah galian C, Grup Nyanyian Agamis Balafik dari Jember, Sebanyak 2.000 orang Masyarakat Wringinanom yang ikut menyaksikan Acara lomba MTQ. 


Sebelum acara dimulai H.M. Qosim beserta rombongan tiba di Kediaman Mathasan pengusaha Desa Sembung untuk Transit dan disambut oleh Muspika Wringinanom.


Dalam acara tersebut juga diwarnai dengan penabuhan beduk secara bergiliran oleh para Forpimkab dan Muspika sebagai simbol dibukanya MTQ ke-XXVIII Se-Kab.Gresik.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan," Alhamdulillah bahwa MTQ di Wringinanom tersebut terbesar dari pada wilayah Kecamatan lainnya,"


Pemkab Gresik sebagai daerah yang memiliki visi religius, sangat antusias dengan iven-iven religi seperti ini.

Siapapun yang akan menjadi juara pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ini, maka persiapkan diri anda untuk bertarung pada MTQ tingkat provinsi,” Tutur Wabup.

Lanjut Wabup juga menegaskan kepada semua pihak agar memberikan dorongan kepada generasi muda untuk memakmurkan mesjid dan memanfaatkan waktu dalam berbagai kegiatan religi.

“Pemerintah Kabupaten Gresik mengajak kepada para orang tua, majelis pendidikan, pemerintah kecamatan hingga desa untuk meningkatkan peran aktif dan memberi dorongan kepada generasi muda dalam kegiatan-kegiatan religi di daerah ini, sehingga dengan kegiatan-kegiatan positif, generasi muda terhindar dari aktivitas-aktivitas dan pengaruh negatif, selamat berlomba untuk anak-anak peserta MTQ Ke XXVIII tahun 2018, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan maslahat bagi umat di daerah ini, bagi pemenang persiapkan diri anda, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati, jadikan itu sebagai cambuk untuk maju mengukir prestasi di waktu yang akan datang.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati H.M. Sambari lewat layar OHP yang intinya," Dengan terselenggaranya MTQ  Kabupaten Gresik, untuk itu agar nantinya tetap terjaga sebagai Daerah Santri," Katanya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads