Breaking

Post Top Ad

1/28/2019

Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Pacuh

Gresik, pojokpudak.com

Guna mengupayakan kerjasama yang baik, antara Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Kepala Desa Pacuh Nuraini dan Sekdes Imron, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di balai desa setempat. Senin (28/1/2019) Pagi.

Sementara itu saat ditemui di sela-sela Komsos Danramil 0817/09 Balongpaggang Kapten Inf M. Zainudin, SH mengatakan, " Komunikasi Sosial tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, menciptakan rasa kekeluargaan terhadap segenap aparatur desa guna memperlancar kerjasama yang baik antara TNI dan Aparatur Desa, Babinsa melakukan Komunikasi Sosial secara berkesinambungan terhadap aparatur desa.

Hal ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI dan Masyarakat, penuh dengan rasa cinta damai, guyub rukun serta rasa kekeluargaan, kekompakan dan bersama – sama guna memajukan Desa dan menciptakan rasa aman.

Masih Zainudin, Pentingnya Komsos seperti ini guna mengetahui permasalah-permasalahan warga binaanya, sehingga babinsa dan aparatur desa secepat mungkin untuk mencari solusi dan penyelesaianya, semua dilakukan untuk kepentingan warganya dan ketertiban wilayahnya”. Tandasnya

Karena itu merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang babinsa, yang mana babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial termasuk di dalamya menguasai bidang Komunikasi Sosial (Komsos).

Komsos yang di lakukan oleh babinsa agar tau dan mengerti kekurangan – kekurangan dan permasalahan warga desa binaanya, sehingga babinsa dapat mengupayakan untuk mencari dan menyelesaikan permasalan yang ada di desa binaanya, seperti yang tertanam di hati para prajurit yaitu dapat membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sehingga terciptalah kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tambahnya

Kepala Desa Pacuh Nuraini mengungkapkan, dengan adanya Aparatur Negara khususnya TNI yang berdinas di kewilayahan sangat memberikan dampak positif bagi pejabat aparatur desa maupun warga masyarakat desa yang ada di desa, seperti halnya yang di lakukan oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Babinsa yang selalu menyempatkan dirinya untuk komonikasi dan bersilaturahmi bersama warga.

Saya selaku Kepala Desa memberikan apresiasi yang tinggi kepada Danramil yang mana dalam bekerjanya selalu bersama-sama dengan aparatur desa untuk kepentingan warga binaanya”. Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads