Breaking

Post Top Ad

1/31/2019

Perlu Rehab Pasar Turi Baru Lowayu

Gresik, pojokpudak.com


Guna memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli dalam transaksi jual beli di pasar, diperlukan infrastruktur, sarana dan prasarana pasar yang memadai. 


Hal itu bertujuan untuk menunjang kenyamanan bagi masyarakat maupun pedagang pasar tradisional yang menjadikan pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat di pedesaan agar jauh lebih diminati masyarakat.


Namun hal itu berbeda dengan Pasar Turi Baru yang terletak di Desa Lowayu Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, pasar yang usianya diperkirakan sudah berumur 37 tahun itu kondisinya kini bisa dibilang rusak dan sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan sentuhan dari Pemerintah. Kata Supardi Kasi Perencanaan Pembangunan Desa Lowayu. Rabu (30/1/2019).


Masih Supardi,"Jujur saja eksistensi Pasar Turi Baru Lowayu ini sebagai lokomotif perkekonomian masyarakat, pasalnya pasar yang luasnya sekitar 60 m2 x 30m2 dan menampung sekitar 80 pedagang untuk berjualan sembako dan pakaian itu sekarang kondisinya rusak, atapnya banyak yang bocor, untuk itu kami berharap untuk direhab total, supaya para pedagang bisa nyaman, karena menginggat pasar tersebut pembelinya tidak hanya dari Desa Lowayu saja, tetapi dari tetangga Desa atau Kecamatan, mayoritas kalau belanja disini. Katanya.


Pembangunan infrastruktur pasar bisa dipastikan akan merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat.


“Pasar Turi Baru Lowayu ini berperan penting dalam penggerak ekonomi rakyat, karena kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga.


Agar pemanfaatannya maksimal, jika roda perekonomian meningkat, insya Allah sudah otomatis kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” Tegasnya.


Sementara itu ditempat yang sama Sri Wahyuni salah satu pedagang baju menambahkan,"Disini itu bangunannya banyak yang bocor dan banjir, untuk perlu adanya pembenahan atau rehab karena banyak sarana dan prasarananya sudah rusak,"

Untuk itu kami berharap kepada instansi terkait agar nantinya perlu adanya rehab pasar, karena nanti bisa bersaing dengan pasar-pasar yang ada di sekitar, sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah berada di pasar. Tambahnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads