Breaking

Post Top Ad

1/29/2019

Serda Warsito Gelar (KOMSOS) Pemahaman Kepada Ibu Rumah Tangga


Sebagai bentuk kedekatan dengan warga desa binaan, Babinsa Koramil 0817/05 Serda Warsito mengelar Komunikasi Sosial ( kosmos) dengan memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga Fadhilatur Rohma (39) di Jl. Kh Abd Karim XIII/57 RT 04 RW 01 Kelurahan Trate Kecamatan Gresik, terkait masalah ekonomi dan pendidikan. Selasa (29/1/2019) Pagi.

Membicarakan masalah ekonomi keluarga, cara mendidik dan menyekolahkan anak. Dari beberapa permasalahan di atas Babinsa memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga terkait masalah ekonomi keluarga, agar jangan pernah berputus asa, tetap berusaha dan tekun," kata Babinsa Koramil 0817/05 Gresik Serda Warsito.

Dikatakannya, anak-anak mereka, Babinsa himbau untuk terus disekolahkan serta rajin diajak beribadah.


Masih Serda Warsito menerangkan,"Setiap Babinsa mempunyai tanggung jawab di binaannya masing-masing, sehingga menjadi kegiatan rutin yg dilaksanakan Babinsa supaya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan himbauan agar desa binaannya tetap aman dan kondusif”,

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” bebernya.

Menurutnya, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, baik itu ibu-ibu, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” Pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads