Breaking

Post Top Ad


8/16/2019

Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Latih dan Gladi Bersih Paskibra, Sambut HUT RI Ke 74

Gresik, pojokpudak.com

Pandangan berbeda di lapangan sepakbola Balongpanggang, dengan adanya ratusan siswa yang berkumpul, mereka berkumpul bukan untuk melakukan unjuk rasa, namun mereka di latihan dan gladi bersih, Peraturan Baris-bebaris (PBB), dan Petugas Pengibar Bendera (Paskibra), oleh anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dan dibantu Anggota Polsek. Jumat (16/8) Pagi.


Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Kodim 0817/Gresik, dengan dipimpin Pelda Soni, Pelda Nasir, Serka Syahrul, Serda Poniman melatih Paskibra dari SMA Negeri 1 Balongpanggang, SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang, SMA Nusantara, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 di lapangan bola Balongpanggang.


Disela-sela kegiatan tersebut Pelda Soni mengatakan," Pasukan ini yang nantinya akan di tugaskan untuk mengibarkan bendera saat Upacara Kemerdekaan pada tingkat Kecamatan, untuk itu mereka diberikan pelatihan dasar baris berbaris, baik di tempat maupun berjalan, hingga pembinaan kepada para Petugas Pengibar Bendera (Paskibra),"


Latihan yang dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan tersebut diawali dengan memberikan teori, dilanjutkan praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin.


Latihan dan gladi bersih, ini bertujuan agar pada hari pelaksanaan upacara nanti tidak ragu-ragu dan meminimalisir kesalahan,” terang Pelda Soni.


Serka Syahrul menambahkan, menjadi Paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi dan mengikuti latihan yang cukup menguras tenaga.


Namun hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.


Setelah melalui latihan yang panjang tentu HUT ke-74 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, merupakan waktu yang sangat di nantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.



“Kita melatih mereka dari pagi sampai sore, kami sangat bangga dan salut meskipun cuaca di lapangan sangat panas, tapi mereka tetap bersemangat,” tambahnya. (Eta/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads