Breaking

Post Top Ad

12/28/2019

Pesan Camat Benjeng : Jadikan Sedekah Bumi Sebagai Shodaqoh, Agar Nantinya Hasil Panen Bisa Melimpah

Gresik, pojokpudak.com



Camat Benjeng Suryo Wibowo, didampingi Danramil 0817/10 Kapten Inf Abd Salami dan Kapolsek Benjeng AKP Lukman menghadiri acara Bersih Desa di Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Minggu (28/12/2019) Pagi.

Acara sedekah bumi dan Gebyar Budaya, dengan tema, " Kita Tingkatkan Semangat Gotong royong Menuju Kemandirian Desa, dengan hiburan wayang kulit Ki Dalang Suprapto dari Gresik.


Dalam acara tersebut dihadiri Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Abd Salami beserta anggota, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kapolsek Benjeng AKP Lukman, Kepala Desa Munggugianti Fathur Rozi, beserta ratusan orang yang memadati halaman kantor balai desa.

Tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali.


Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengadakan selamatan syukuran, agar nantinya hasil panen bisa meningkat.

Dalam hal ini  Desa  menggelar pawai budaya kesenian di desa tersebut. Masyarakat sangat antusias dan penuh semangat menggelar tradsi Bersih Desa tersebut, mulai dari anak-anak, muda dan orang tua semua ikut melaksanakan tradisi bersih desa tersebut.


Acara Bersih Desa Munggugianti tersebut menggelar pawai kebudayaan, dengan membawa gunungan raksasa, dengan menempuh jarak sekitar 1 Km dimulai dari star di depan kantor balai Dusun Gianti dan finish di halaman kantor balai Desa Munggugianti.


Kepala Desa Munggugianti Fathur Rozi," Acara sedekah bumi ini adalah sebagai bentuk perwujudan kami kepada Allah SWT.


Meskipun acara ini belum terkonsep dengan baik, namun kemeriahan ini meriah dari tahun sebelumnya.


" Semoga acara yang kita gelar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Munggugianti," Tambahnya.


Camat Benjeng Suryo Wibowo,"Prosesi acara sedeka bumi ini sangat meriah sekali, semoga acara seperti ini, bisa ditingkatkan dan diselenggaraka setiap tahun.


Kami Apresiasi terhadap panitia dan perangkat desa dengan adanya kegiatan sedeka bumi.


Acara ini adalah sebagai shodaqoh, agar nantinya hasil panen bisa melimpah. Tambah Suryo Wibowo.


Ditempat yang sama Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Abd Salami menambahka,"
Kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Munggugianti," Kata Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Abd Salami. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads