Breaking

Post Top Ad

3/17/2020

Siap Hijaukan Kegiatan TMMD Kodim 0823/Situbondo, Ribuan Pohon Ditanam


Situbondo, pojokpudak.com

TMMD Ke-107 yang berlangsung di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo yang di mulai pada tanggal 16 Maret 2020 ditandai dengan penanaman pohon.
Saat ini sekitar 1000 bibit pohon petai dan dan mahoni sudah siap ditanam di kanan dan kiri jalan yang baru di bangun sepanjang 1400 meter. 


“Kanan dan kiri tepi jalan yang baru dibangun ditanami pohon. Salah satu, tujuannya, mencotohkan masyarakat agar peduli dengan penghijauan,” ujar Kapten Inf Edy Supriono kordinator publikasi dan media massa pada kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/ Situbondo.


Kegiatan penanaman pohon ini, sambung Kapten Edy, merupakan salah satu langkah TNI untuk mencegah kerusakan alam. ”Dengan penanaman ribuan bibit pohon ini, diharapkan bisa membantu mengembalikan fungsi alam yang ada di lokasi TMMD. 


Karena pohon-pohon ini juga akan berfungsi sebagai peneduh dan penyeimbang eksosistem,” kata Kapten Edy.


Kepada seluruh masyarakat peserta dan instansi yang sudah mendukung penuh kegiatan penanaman pohon di lokasi TMMD ini, Kapten Edy Supriono ucapkan terima kasih. “Semoga kegiatan TMMD ini dapat selesai sesuai dengan rencana yang telah ditentukan dan tanpa adanya kendala apapun,” harapnya.


Sementara itu ditempat yang sama, DANSATGAS TMMD Ke-107 Dandim 0823/Situbondo Letkol inf Akhmad Juni Toa.SE.M.I.Pol mengatakan Penanaman ribuan bibit Mahoni dan petai secara serentak akan dilakukan, di sisi kanan dan kiri jalan yang baru di buat sepanjang 1.400 meter.


"Titik sasaran penanaman pohon adalah, kita mengajak masyakat untuk lebih mencintai alam, bukan hanya infrastruktur yang kita buat, tapi harus juga diimbangi dengan sedekah alam yaitu penghijauan, dengan menghormati alam dan menjaga alam tetap hijau, niscaya kita dan anak cucu kita terhindar dari bencana alam," Pungkas orang nomer satu di Kodim 0823/Situbondo. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads