Breaking

Post Top Ad


3/26/2020

Transparansi Anggaran Kades Mojogede Pasang Baliho Raksasa

Gresik, pojokpudak.com



Guna wujudkan transparasi 
Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Kepala Desa (Kades) Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik Ngadiono Pasang Baliho ukuran raksasa di Balai Desa.


Pemasangan di ruang terbuka publik. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan transparansi pengelolaan APBDes kepada masyarakat.


Dalam baliho raksasa itu dituangkan secara rinci, soal besaran dan sumber pendapatan, pembiayaan serta belanja desa pertahunnya.


Sementara Kepala Desa Mojogede Ngadiono saat ditemui mengatakan," Pemasangan baliho berukuran raksasa
 pengelolaan APBDes ini dilakukan, sesuai dengan amanat perundang-undangan dan anjuran Pendamping Desa, agar masyarakat ikut mengawal Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Katanya Senin (23/3/2020) Sore.


“Dengan dipasang baliho raksasa tersebut, masyarakat bisa langsung memantau pembangunan desa dan ikut mengawal,” Terangnya.


Untuk itu Ngadiono berharap, dengan adanya transparansi anggaran yang dikelola desa, masyarakat juga mendapat edukasi akan pentingnya kejujuran dan keterbukaan. Sebab, secara tidak langsung hal itu sangat mendidik untuk lebih aktif dan peduli terhadap desanya.


“ Dengan kepercayaan masyarakat, bisa mendukung pembangunan di Desa Mojogede. Karena jabatan bagi saya adalah amanah,” Ucapnya. 


Terpisah, dipaparkan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Mojogede Mujiono," Saya yakin, apa yang di lakukan Pemdes Mojogede sudah tepat. Dan tujuannya supaya masyarakat bisa tahu sejauh mana pengelolaan anggaran di Desa. Ini sebagai wujud tranparansi kepada masyarakat, “Jelasnya.


Tentu saja saya sangat apresiasi, terhadap Pemdes Mojogede, dalam pemasangan baliho raksasa yang dipasang secara terperinci. Jelasnya.


" Dengan realisasi pembangunan nantinya, kami berharap agar masyarakat Desa Mojogede mempunyai rasa memiliki desa," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads