Breaking

Post Top Ad


3/04/2020

Yang Penting Pelaksanaan Dilapangan, Dilihat Sedemikian Mungkin

Gresik, pojokpudak.com



Bertempat di pendopo balai Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, tim rombongan Kabupaten  Monitoring Dan Evaluasi Perkembangan Desa, Rabu (4/2/2020).


Kedatangan Tim disambut Jajaran Forkopimcam Balongpanggang, anggota DPRD Kabupaten Gresik Khomsatun, Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo beserta Perangkat, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desa serta kelompok masyarakat juga dimeriahkan penampilan ibu-ibu PKK dan seluruh Kepala Desa sekecamatan Balongpanggang.


Acara penyambutan dilaksanakan di Aula Balai Desa Kedungsumber, dalam sambutannya Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudho menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Kabupaten Gresik dan disampaikan bahwa Desa Kedungsumber, telah menyiapkan segala sesuatu yang menjadi indikator penilaian yang ada Desa Kedungsumber.


Bukan juara yang kami mau, tapi kemajuan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat yang kami dahulukan. Dengan terwujudnya Destonasi wisata edukasi pertanian yang berbasis di Desa Kesungsumber. PAD desa bisa terkatrol dan wisata bukan hanya diwilayah utara saja.


Desa Kedungsumber mempunyai potensi wisata, dan butuh bimbingan dan arahan dari Dinas terkait. Tambahnya.


Camat Jusuf Ansyori dalam sambutannya menuturkan," Sengaja lomba desa ini kami tetapkan di Desa Kedungsumber, karena kebetulan desa tersebut telah mempunyai banyak inovasi,"


Dan perlu diketahui bahwa di Desa Kedungsumber tersebut mempunyai 4 Dusun 18 RT dan 4 RW.


Dan dalam waktu dekat di Desa Kedungsumber akan dibangun Wisata edukasi pertanian, dan taman bermain anak yang lokasinya akan menggunakan tanah TKD dengan luas 12 hektar yang sudah dianggarkan di tahun 2020.


Desa yang memperoleh nilai terbaik akan mewakili Kabupaten Gresik dalam Evaluasi di tingkat Provinsi.


Kegiatan ini juga untuk mengetahui tidak hanya dari segi administrasi saja, tetapi juga inovasi dan pengembangan potensi wilayah demi mewujudkan desa yang mandiri dan masyarakat yang sejahtera.


Untuk yang akan datang, yang siap maju dalam lomba adalah desa lainnya. Tambahnya.


Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menuturkan," yang penting pelaksanaan dilapangan, untuk itu kami berharap, kepada tim juri supaya dilihat sedemikian mungkin, yang bisa membawa yang terbaik, jangan karena ada kedekatan," tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads