Breaking

Post Top Ad

4/04/2020

KOMSOS CEGAH VIRUS CORONA SATGAS KESEHATAN TMMD KODIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0817/Gresik, selain progam sasaran fisik, progam non fisik berupa, Komunikasi Sosial (Komsos) kerumah masyarakat, yang dilaksanakan di sasaran TMMD yakni Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (4/4/2020).


Penyuluhan tentang kesehatan yang dikemas, dengan cara Komsos, Satgas Kesehatan TMMD. Kodim 0817/Gresik,dengan cara silahturohmi ke masyarakat Desa Sirnoboyo.


Dalam kegiatan Progam TMMD, yang disampaikan tentang kesehatan,dan juga Terutama terkait pencegahan virus korona atau Covid 19, yang akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan masyarakat.


Tim Satgas Kesehatan TMMD, Serma Hariono menjelaskan, dalam cara Komsos yang dilakukan di rumah Hambali (58), diimbau agar secara mandiri melakukan pencegahan penyebaran virus corona.


Seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Serma Hariono, selaku Tim kesehatan TMMD Ke 107 Kodim 0817/Gresik menuturkan, kita harus selalu mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila keluar rumah dan jangan membuang sampah sembarangan.


Selain itu,harus menerapkan social diatancing atau physical distancing seperti jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, jangan membuat kegiatan atau acara yang mendatangkan banyak orang, hindari kerumunan masaa maupun hindari kontak langsung dengan orang lain.


Kami sampaikan kepada semua warga Desa Sirnoboyo harus tetap tenang dan waspada dan jangan panik. Intinya harus mengikuti dan menerapkan imbauan pemerintah tentang social distancing. Untuk itu kami berharap semongga warga Desa Sirnoboyo bisa memahami secara rinci cara-cara pencegahan penyebaran virus corona. Tutur Serma Hariono. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads