Breaking

Post Top Ad

4/04/2020

Kerja Nyata Kades Tenggor Cinta Warganya Ajarkan Cuci Tangan Guna Cegah Corona

Gresik, pojokpudak.com

Kerja nyata Kowiyanto Kepala Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, cinta pada warganya,
ajarkan mencuci tangan dengan benar. Sabtu (4/4/2020) Pagi.


Karena cara yang paling sederhana untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Namun tidak semua memahami cara mencuci tangan yang baik dan benar. Kata Kowiyanto.


Pola cuci tangan yang baik dan benar mulai ditularkan melalui Lembaga Desa dan Warga setempat.


Menurut Kowiyata, dengan diajarkan untuk mencuci tangan yang baik dan benar, guna menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Untuk itu kami selalu getol, maklum saja karena penularan corona tersebut, salah satunya melalui kurangnya kita menjaga kebersihan.


“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air dan sabun yang dilakukan dengan cermat. Terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, sesudah dan sebelum melakukan kegiatan. Dan mengajarkan warga setempat mencuci tangan pada aliran air mengalir dengan sabun selama 20 detik.


“Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Diamkan tangan hingga kering,” ujarnya.


Tempat yang menjadi wadah untuk mencuci tangan, dibagikan gratis kepada masyarakat. Ia berharap dengan adanya wadah ini, dapat terus mengingatkan warga untuk sesering mungkin mencuci tangan.


“Masyarakat harus menjaga kebersihan tubuh mulai dari pribadi masing-masing. Wadah tempat air untuk cuci tangan, ini lebih baik diletakan di halaman rumah, untuk mengingatkan warga mencuci tangannya dengan sabun. Tapi ingat, tetap harus ada penutupnya, guna menghindari nyamuk bertelur di genangan air yang bisa menyebarkan demam berdarah,” ujarnya.


Masih Kowiyanto, disini kami membentuk tim reaksi cepat guna mencegah sebaran virus Corona Covid-19. Tim yang dilibatkan akan menyisir hingga ke pelosok rumah warga. Dan kami giatkan untuk sosialisasi dalam mencegah penularan virus Corona Covid-19 pada warga.


“Dalam hal ini Covid-19 tidak bisa dianggap sepele, karena sudah menyebar di berbagai negara. Harus ada keseriusan dalam menangani penyebaran Corona,”


“Semoga langkah-langkah pencegahan ini dapat mengurangi wabah virus Corona Covid-19 dengan cepat,” Tambahnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads