Breaking

Post Top Ad


4/01/2020

Tidak Mau Ketinggalan 3 Anak SD Ikut kerja Bakti TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo

Situbondo, pojokpudak.com

Partisipasi aktif Warga Desa Tlogosari Kec Sumber Malang Kab Situbondo dimana dipusatkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim Situbondo, sungguh diluar dugaan.

Warga yang terdiri dari kaum pria, wanita, tua dan muda, ikut ambil bagian dalam pekerjaan atau kegiatan di Sasaran TMMD. Tak hanya itu, anak-anak Sekolah Dasar (SD) pun ikuti kerja bakti.

Siang tadi, tampak tiga anak, yang bernama Syaiful (11), Alka (9) dan Alfin (10), terlibat dalam kerja bakti dilokasi kegiatan pembuatan plengsengan disepanjang jalan dari Desa Tlogosari ke Desa Alas Tengah.

Ketiganya mencoba memindahkan atau melangsir adonan semen dengan pasir (luluh), untuk dipindahkan tak jauh dari lokasi pengadonan.

Adonan semen itu nantinya akan dibuat membuat plengsengan jalan. Ketiga anak tersebut tampak semangat dan raut wajahnya menunjukkan kegembiraan. Mereka dengan kesadaran sendiri membantu kerja bakti TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo.

"Kami senang, kok, ikut kerja bakti," ujar Syaiful. Ketiga sesekali sambil melempar canda yang mebuat mereka tertawa bersama. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads