Breaking

Post Top Ad

5/10/2020

Bagikan Surat Edaran, Agar Tidak Mudik / Pulang Kampung

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah virus Corona (Covid-19), yang semakin meluas dan potensi penyakit wabah semakin tinggi, maka Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, memberikan selembaran " SURAT EDARAN ," Minggu (10/5/2020) malam.


Sementara itu Kepala Desa Mojogede Ngadiono mengatakan, sengaja kami lakukan himbauan dengan cara melalui pengeras suara dan selembaran. Supaya nantinya bisa membaca dan mentaatinya, untuk tidak mudik/pulang kampung, menggingat masih mewabahnya virus corona yang sangat berbahaya,


Dalam surat edaran tersebut diantaranya," Tidak melakukan mudik/pulang kampung bagi anak dan family yang berada di luar Desa Mojogede. Bagi warga diperantauhan yang memaksakan diri untuk mudik/pulang kampung, maka diminta selambat-lambatnya H-10 sudah berada dirumah dan melakukan Karantina Mandiri di rumah masing- masing. Kegiatan Halal Bihalal, anjang sana / unjung-unjung ditiadakan. Dan pada hari H sampai H+1, semu akses masuk Dusun semua tertutup untuk orang luar Dusun.


Semua itu demi kesejahteraan dan selematan warga kami, karena jangan sampai, warga terindikasi virus corona.


Masih Ngadiono, Bahwa dengan membagikan brosur larangan mudik lebaran agar masyarakat lebih waspada terhadap virus Corona yang mematikan, dan meminta semua pihak untuk mendukung demi keselamatan masyarakat sendiri.


"Kita juga meminta kepada semua pihak mendukung program tersebut, ini dilakukan demi kepentingan bersama untuk memutus penyebaran Virus Covid-19," terangnya.


Ia menambahkan bahwa saat ini wabah virus Corona masih berlangsung, maka diimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan Lebaran untuk tidak melakukan mudik.


“Sehingga kita bisa terhindar dengan memutus mata rantai wabah Covid-19 atau Virus Corona," Tambahnya.


Ditempat terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Terus terang saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa Mojogede Ngadiono. Dengan menyebarkan surat edaran himbauan kepada warganya. Meskipun malam hari. Langkah seperti itu agar bisa dicontoh oleh desa-desa lain," Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads