Breaking

Post Top Ad

6/28/2020

Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati, SE., MM Gelar Public Hearing

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di kediaman Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati, SE., MM, telah dilaksanakan Public Hearing Ranperda Inisiatif DPRD Komisi ll, kridit lunak bagi usaha mikro. Minggu (28/6/2020) Pagi.


Kegiatan Public Hearing ini adalah menyerap aspirasi dan pendapat masyarakat Kabupaten Gresik, sebagai bahan masukan materi untuk Rancangan Peraturan Daerah Insiatif Kridit lunak bagi usaha mikro, yang nantinya dari aspirasi tersebut DPRD akan membentuk pansus khusus untuk membahas permasalahan ini.


Khususnya dalam upaya peningkatan usaha kecil menengah yang selama ini masih terbelenggu oleh sisi lemahnya pemodalan pada pelaku usaha kecil tersebut.


Guna untuk menanggulangi jebakan rentenir dengan cara mengupayakan kredit dengan bungah ringan.


Alternatif lowongan kerja pada usaha kecil, dengan melakukan pembenian dan pemodalan pada usaha kecil.


Meningkatkan sistem perekonomian masyarakat (UKM), dalam rangka menekan angka kemiskinan serta mengurangi angka pengganguran. Terangnya.


Disamping itu juga Lilik Hidayati juga mensosialisasikan tentang peraturan bupati No.22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menunju tatanan new normal pada kondisi pandemi covid-19 ini.


Lilik Hidayati menambahkan, target sosialisasi sendiri ialah agar masyarakat taat aturan, mengingat masih banyak masyarakat yang belum taat, terutama sosialisasi terkait PSBB menuju new normal, terutama mengenai penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," (Adv/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads