Breaking

Post Top Ad


8/29/2020

Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus ABPEDNAS Kab. Gresik Periode 2020 – 2025

Gresik, pojokpudak.com👈


Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kab. Gresik Jl. Wachid Hasyim No.5 Kec/Kota Kab. Gresik, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi Turut Hadir dalam Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS)  Kabupaten Gresik Periode 2020 – 2025. Sabtu, (29/08/2020).


Pelantikan sejumlah Dengan Thema " Menumbuh Kembangkan Sumberdaya Dan Potensi Sumber Daya Alam Untuk Kesejahteraan Masyarakat,  Membangun Desa Menata Kota Dalam Bingkai NKRI” Kegiatan yang diikuti sekitar 150 orang dengan Penanggung jawab giat Ketua DPRD Gresik H. Fandi Ahmad Yani, SE. 


Adapun yang hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Gresik H. Fandi Ahmad yani SE, Wabup Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Anggota DPRD Gresik Fraksi PDIP Mujid Ridwan, Kepala Dinas PMD Gresik Fardah, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi, Kabag OPS Polres Gresik AKP Zaenal Arifin, S.Sos, Ketua umum DPD ABPEDNAS Jatim Agus Budi Sampurno, Ketua Umum DPC ABPEDNAS Gresik HR. Hendry MSH.MM dan seluruh anggota BPD Kab. Gresik.


Dalam sambutannya HR. Hendry yang intinya, Di harapkan dengan di lantiknya dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Gresik, kedepan dapat bersinergi dengan pemerintahan di tingkat desa untuk membantu tugas pokok desa.


Dalam pelaksanaan tugas kedepan hendaknya untuk selalu konsolidasi terlebih dahulu, dalam memutuskan sikap dan kebijakan dan berkordinasi dengan Pemkab Gresik, terkait regulasi dan kebijakan yang ada di Pemkab Gresik.


Agus Budi Sampurno ditempat yang sama dalam dalam sambutannya,Ada tiga peran dan fungsi BPD menurut aturan adalah," Penyepakatan dalam pembuatan Peraturan Desa (Perdes) bersama Kepala Desa, Mengawasi kinerja Kepala Desa, dan Penjaringan aspirasi masyarakat desa," 


Ketiga peran dan fungsi BPD dapat berjalan dengan baik apabila dilaksanakan anggota BPD yang memiliki kompetensi dan pemahaman terhadap regulasi Sehingga tujuan pemerintah menyejahterahkan masyarakat desa ini tersampaikan.


Sambutan dr Dr. H. Moh. Qosim, M.Si yang intinya," Mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Gresik mudah-mudahan dapat mengemban tugas dan amanah yang di berikan.


Tugas BPD yaitu menampung dan menyerap aspirasi desa serta berperan mengawasi, mengontrol dan mengevalusi kinerja desa.


Tiga kunci sukses dalam pelaksanaan pengawasan yaitu," Sumber daya manusia (SDM), System managemen dan Prasarana (perkantoran)," 


Kinerja anggota BPD sangat menentukan, dalam membantu desa dalam mensejahterakan rakyatnya.


Dan Bupati Gresik H. Sambari Halim Radianto Via Vidcon yang intinya sebagai berikut," ABPEDNAS yang sudah di lantik dan disahkan pada hari ini kedepan hendaknya melaporkan dan menyampaikan terkait adanya dugaan pelanggaran ataupun penyelewengan yang dilakukan oleh kepala desa maupun perangkatnya kepada Kesbangpol Kab. Gresik dalam pengawasan desa.


DPC ABPEDNAS untuk dapat bekerjasama dengan Pemkab Gresik baik dalam pengawasan maupun dalam hal pembinaan serta dapat selalu bersinergi dalam pelaksanaan di lapangan.


Dalam pelaksanaan Pengawasan kepada kepala desa maupun perangkatnya haruslah menjauhi segala bentuk kepentingan dan persaingan organisasi yang ada di desa.


Pembangunan desa merupakan tanggung jawab bersama dan kesejahteraan rakyat harus tersampaikan dengan baik dan itu membutuhkan pengawasan dari BPD desa.


Asosiai ABPEDNAS diharapkan dapat membantu Pemkab Gresik dalam penanganan protokol covid 19 untuk memutus penyebarannya melalui BPD yang ada di desa".


Dalam penanganan Covid 19 yang ada di Kab. Gresik sudah berjalan dengan optimal dan sekarang Kab. Gresik sudah meninggalkan zona merah dan harapan kedepan Kab. Gresik menjadi Zona hijau. Tambahnya.


Adapun rangkaian kegiatan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars ABPEDNAS dan laporan panitia, pembacaan SK DPC ABPEDNAS oleh Sekretaris DPD ABPEDNAS Jatim Dwi Rahayu Ningsih, prosesi pelantikan dan pengukuhan yang Ketua Umum DPD Abpednas Jatim oleh Agus Budi Sampurno, dan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan oleh Wabup Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, serta diakhir kegiatan ada pembacaan ikrar ABPEDNAS dan penyerahan bendera pataka. (Dyo)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads