Breaking

Post Top Ad


9/15/2020

Begini Kata H. Arifin, ST Saat Operasi Masker Di Pasar Dan Sepanjang Jalan Raya Cermelor

Gresik, pojokpudak.com

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditempat fasilitas umum, Kepala Desa Cermelor  bersama Koramil 0817/08 Cerme, Polsek Cerme dan Satpol-PP Kecamatan Cerme  menggelar operasi masker di pasar Cermelor dan sepanjang Jalan Raya Cermelor, Senin (14/09/2020 pagi.


Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cermelor H. Arifin, ST bersama petugas gabungan tidak segan-segan untuk blusukan ke pasar mengecek seluruh pengunjung  dan pedagang pasar, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan apa belum. Serta dilanjutkan ke Jalan Raya.


Maka tidak heran sedikitnya puluhan orang terjaring karena tidak memakai masker, dan akhirnya disuruh push up dan menyanyikan lagi Indonesia Raya dengan memakai rompi orange yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan covid-19. Mereka menjadi tontonan gratis bagi penguna jalan.


Saat ditemui Kepala Desa Cermelor H. Arifin, ST menyampaikan," wajib hukumnya bagi mereka diwilayah Cermelor untuk memakai masker. Walaupun dilingkungan keluarga, saudara baik diluar lingkungan kampung bahkan di desapun wajib. Kalau tidak pakai masker pasti ada tegoran. Sebab di Desa Cermelor sendiri siap maskernya, bahkan sudah mengkucurkan hingga 9200 masker kebeberapa kalangan,"


Untuk itu kami berharap kepada masyarakat warga sekitar cermelor tolonglah pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak. Katanya.


Masih Arifin, bahwa operasi masker yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 22 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Gresik. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads