Breaking

Post Top Ad


9/07/2020

Berkas Syarat Pendaftaran Qosim-Alif Lengkap, Hari Ini Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Gresik, pojokpudak.com
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menyatakan berkas pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati, Moch Qosim-Asluchul Alif dinyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya Qosim dan Dokter Alif –sapaan akrab pasangan ini—akan menjalani tes kesehatan di RSU Dr Soetomo Surabaya mulai 7 hingga 9 September mendatang.
Ketua KPU Kabupaten Gresik, Ahmad Roni menyatakan, berkas persyaratan Pasangan QA sudah dinyatakan lengkap dan diterima. Semua item syarat yang diminta sesuai Peraturan KPU sudah dipenuhi oleh Pak Qosim dan Dokter Alif. Termasuk surat rekomendasi dari partai politik pendukung, syarat jumlah kursi, semuanya tidak ada masalah. Sehingga persyaratan yang diminta sudah clear.
“Jadi syarat pencalonan meliputi kesepakatan antar partai politik (parpol) sudah kami periksa dengan teliti. Surat Keputusan rekomendasi sudah sesuai, termasuk surat dari DPP tentang pengajuan pasangan calon. Dua-duanya sudah dan kami pastikan sudah ditandatangi oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dewan pimpinan pusat partai PKB dan Gerindra,” kata Ahmad Roni.
Ditambahkan, surat dukungan yang diberikan ke KPU Gresik, yakni dari partai pengusung PKB dan Gerindra, sudah sesuai dengan ketentuan syarat minimal kursi. Bahkan pasangan QA mengantongi 21 kursi. 
Selanjutnya, imbuh Ketua KPU Gresik, pihaknya akan melaksanakan tahapan berikutnya. Paslon akan menjalani serangkaian tes kesehatan oleh KPU di RSU Dr Soetomo Surabaya. Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin 7 September 2020 hingga Rabu 9 September 2020.

Atas hasil pemeriksaan ini, Calon Wakil Bupati Gresik pasangan QA, Moch Qosim menyatakan ucapan syukur dan mengapresiasi kinerja KPUD Kabupaten Gresik. Menurut Qosim, setelah proses pemeriksaan berkas dinyatakan lengkap, dia bersama Dokter Alif segera mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.
“Alhamdulillah, proses pemeriksaan berkas sudah dilakukan oleh KPU dan pendaftaran Qosim-Alif dinyatakan lengkap dan bisa diterima. Kami juga sudah menerima tanda bukti penerimaan berkas pendaftaran. Hari ini saya bersama Dokter Alif akan mengikuti pemeriksaan kesehatan,” kata Qosim didampingi Dokter Alif.  (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads