Breaking

Post Top Ad


9/25/2020

Meskipun Juara Tiga, Namun Desa Kedungsumber Satu-satunya Desa Yang Mewakili Wilayah Selatan

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Balai Desa Kedungsumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa (PMD) telah menyerahkan Penghargaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik dan Juara Lomba 10 Program PKK Terbaik, kepada Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo. Jumat (25/9/2020) pagi.


Dalam kesempatan tersebut dihadir oleh Kepala Dinas PMD Dra. Malathul Farda, MM, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, MM, Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo, Sekretaris Desa Ainur Rofiq dan Perangkat Desa.



Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo menuturkan," Kami berharap kepada masyarakat penerima bantuan baik dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, agar mengunakan bantuan tersebut, digunakan sebaik-baiknya, untuk kegiatan yang bermanfaat menghadapi pandemi covid-19, yang belum tentu masa berakhirnya. Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupatrn Gresik melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, yang hadir pada hari ini atas apresiasi dari usaha kami selama ini berupa penghargaan yang diverikan kepada desa kami yang telah mewakili Kecamatan Balongpaggang dalam rangka lomba administrasi desa dan program PKK menjadi juara ke 3. Meskipun hanya menjadi juara ketiga namun kami tetap patut berbanga karena Desa Kedungsumber adalah satu-satunya desa yang mewakili wilayah selatan yang bisa menembus tiga besar.


Masih Kades, perlu diketahui, semua kategori piala adalah dengan segala kelebihan dari potensi dan sumber daya alam. Artinya semua itu karena adanya kerja keras dan gotong royong serta guyub rukun antara Pemerintah Desa dan masyarakat.


" Semoga penghargaan ini kedepan Desa Kedungsumber bisa lebih baik," Tambahnya.


Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, MM," Dengan memperoleh juara tersebut nantinya bisa menjadi acuhan kedepan agar Desa Kedungsumber bisa lebih baik lagi.


Perlu diketahui yang paling dihandalkan desa kedungsumber adalah Destinasi Wisata, olah raga. Untuk itu kami mohon kepada elemen masyarakat agar mendukungnya.  Tuturnya.


Dengan mendapatkan juara tiga tersebut Kepala Dinas PMD Dra. Malathul Farda, MM berharap, agar nantinya lebih ditingkatkan lagi, baik itu Pemerintah Desa ataupun BPD. Supaya nantinya bisa medapatkan juara satu.


Tujuan untuk lomba Desa dan 10 program PKK itu adalah untuk melihat potensi dan menemu kenali potensi yang ada di desa. Karena apa, karena program strategis atau program potensi, karena progran Dana Desa ditahun 2021 itu bertujuan untuk memulihkan usaha-usaha revitalisasi BUMDes. Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads