Breaking

Post Top Ad

10/03/2020

Begini Kata Rektor UMG Saat Wisuda Virtual 504 Wisudawan

Gresik, pojokpudak.com

Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar wisuda virtual untuk yang pertama kalinya, Sabtu (03/10), dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Seluruh prosesi wisuda juga disiarkan secara langsung melalui akun YouTube resmi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Prosesi wisuda dilangsungkan secara simbolis di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dengan menghadirkan perwakilan wisudawan. Wisudawan terbaik dari masing-masing program studi hadir untuk mewakili sedangkan para wisudawan yang lain mengikuti prosesi dengan khidmat dari rumah masing-masing. Pada wisuda virtual ini, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) meluluskan 504 wisudawan yang berasal dari jenjang Diploma, Sarjana dan juga Pascasarjana dari 8 Fakultas dan 21 program studi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) sangat bangga dapat meluluskan para lulusan terbaiknya meskipun berada di tengah pandemi yang berkepanjangan. Setyo juga mengapresiasi para wisudawan yang gigih untuk menyelesaikan tugas akhir maupun skripsi meskipun harus melakukan pembimbingan dan ujian secara daring.

“Pandemi Covid-19 memang telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan kita. Semua kegiatan yang biasa kita lakukan secara tatap muka harus berganti dengan menggunakan daring termasuk kegiatan belajar mengajar yang biasa kita lakukan di dalam ruangan kelas pada akhirnya harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan wisuda kali ini. Begitupun juga kegiatan pengerjaan, pembimbingan dan pengujian skripsi dan tugas akhir,” paparnya.

Setyo mengungkapkan bahwa meskipun dalam kondisi yang tidak pasti, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) terus berbenah dan mencetak banyak prestasi, salah satunya adalah dengan berhasil menaikkan peringkat Klasterisasi Pendidikan Tinggi Dirjen Dikti Kemdikbud tahun 2020 dimana Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) berhasil menduduki urutan 122 se-Indonesia dari total 2.136 PTN dan PTS yang ada di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) juga mendapatkan Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Dirjen Dikti Kemendikbud.

“Para dosen dan mahasiswa kami juga terus meningkatkan prestasi. Jumlah publikasi ilmiah dari para dosen kami juga semakin banyak. Mahasiswa pun banyak mendapatkan hibah baik itu KBMI, PKM maupun PHBD. Mahasiswa kami pun beberapa telah terpilih untuk mengikuti Program PERMATA-SAKTI yakni program pertukaran mahasiswa ke universitas maupun sekolah tinggi lain di seluruh Indonesia yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka & Merdeka Belajar tahun 2020,” jelasnya.

Pada akhir sambutannya, Setyo berharap agar seluruh wisudawan maupun wisudawati segera dapat berkarya dan bekerja mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads