Breaking

Post Top Ad


10/02/2020

Kisah Danramil Berpangkat Mayor di Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Pangkat dan jabatan adalah amanah, yang harus kita pegang teguh didalam menjalankan tugas. 

Energik, ramah, bersahabat, agamis, humoris dan familier
kalimat itulah yang pantas disematkan terhadap sosok Danramil energik di jajaran Kodim 0817/Gresik, Pria yang memiliki nama lengkap Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I yang sekarang menjabat Danramil 0817/04 Menganti.

Setelah menamatkan pendidikan SMA, dia masuk TNI. ”Alhamdulillah lulus dan terus berkarir hingga sampai saat ini,” Secuil kata Danramil 0817/04 Menganti Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I, Kamis (01/10/2020) saat ditemui di ruang kerjanya pasca pelantikan di Balai Prajurit Kodam V/Brw.

Perjalanan Karier Mayor Inf, H. Nawardi, S.pd.I Pertama kali menjadi prajurit mulai Tahun 1984/1985.

Sedangkan Riwayat Jabatan," Parohis Denmadam V/Brw Tahun 2004, Danton II Kiwal Denmadam V/Brw Tahun 2005, Parohis Denmadam V/Brw Tahun 2007,  Kaur Cad Regring Kanwinvetcad Tahun 2011, Kabintalrem 084/BJ Tahun 2012, Danramil 0817/03 Kedamean Tahun 2015, Danramil 0817/10 Benjeng Tahun 2017, Pasipers Dim 0817/Gresik Tahun 2018, Danramil 0817/04 Menganti s/d sekarang.

Ditempat ia bertugas, Sosok Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I baik dari kalangan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan kaum milenial tidak ada yang tidak mengenal sosok TNI Agamis dan humanis ini. 

Selain berwibawa Perwira Melati satu di pundak ini saat ini menjabat sebagai Danramil 0817/04 Menganti, ia baik hati dengan anggota dan religius. Juga tak segan-segan untuk memberikan ceramah di Masjid wilayah binaannya, juga suka membantu warga masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan profesinya sebagai anggota TNI.

Kata dia, Perjuangan itu selalu ia lakukan untuk terus mengabdi, sesuai motto "Bersama Rakyat TNI Kuat,"  

Baginya, keberhasilan di raihnya saat ini, tidak terlepas dari doa anak dan istrinya, anggota, terutama pimpinan yang telah memberikan amanah untuk memangku jabatan sebagai Danramil dan pangkat Mayor ini. Tuturnya dengan diiringi tangisan haru.

Yang penting dalam hidup ini adalah rasa syukur. Salah satu cara pengabdian untuk mengucapkan rasa syukur itu dengan bekerja membantu sesama bagi yang membutuhkan,” 

Lebih luar biasa lagi sosok Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I ini mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah selalu diperhatikan.

“ Pangkat, Harta dan Jabatan hanya titipan,” tutur Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I yang merupakan suami dari Siti Sholikah (48). Yang memiliki dua anak, Putra Pertama Serka Syahrul Jayadi (29) yang sekarang berdinas di Spri Pangdam Kodam V/Brw, dan Likha Muzdalifah S.Kep.Nes. (25) yang sekarang bekerja sebagai tenaga keperawatan di RSU Anwar Medika Krian-Sidoarjo.

Ditanya lebih jauh, gimana perasaanya menjabat Danramil dengan pangkat Mayor, secara spontan Mayor Inf H. Nawardi, S.pd.I langsung meneteskan air mata bahagia menuturkan," Jujur saja saya menangis tiada henti-hentinya, seakan tidak percaya. Rasa bahagia, haru dan bangga, begitu mendengar berita. Apa iya saya bisa menjadi Mayor, apa iya saya mampu. Tapi Allah SWT punya kuasa, punya kodrat. Sebab saya dari Tamtama, mengalami Prada, Pratu, Bintara Serda, Sertu, Serka, Serma, Secapa, Letda, Lettu Kapten. Sekarang Allah SWT memberi seperti ini pangkat Mayor dengan menunjukkan tanda pangkat melati satu yang bergaris merah di kerah baju yang dipakainya. Bahasa Tentara "Semua sesuai Amal Perbuatan". Tuturnya.

Kepada Anggota Mayor Inf H. Nawardi, S,pd.I berpesan," Jalani tugasmu sesuai dengan pedoman dan aturan yang ada. Jangan menyimpang dari aturan. Dan yang kedua dengan yang kamu emban sekarang ini menjadi Babinsa ini adalah amanah dari Allah, dalam bertugas jangan ada pamrih ini adalah panggilan tugas ibu pertiwi yang harus kita laksanakan, Ingat jangan kenal lelah siang, malam pagi dan sore bila diperlukan tolong selalu siap dengan tidak pandang waktu dan kondisinya. Serta yang ketiga jaga iman dan taqwamu, yang ke empat jaga kesehatanmu, serta yang terakhir jaga hubungan antar kawan itu harus baik.

Satu nasehat penting untuk seluruh  prajurit TNI, khususnya Anggota Koramil 0817/ 04 Menganti. Ingin sukses menjadi prajurit junjung tinggi loyalitas, diantaranya Loyalitas terhadap printah/tugas.
Loyalitas terhadap pimpinan/atasan, Loyalitas terhadap bawahan dan Loyalitas terhadap  sesama kawan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads