Breaking

Post Top Ad

10/20/2020

Sigap Dengan Keadaan Makcimol Berkunjung Ke Orang Sakit

Gresik, pojokpudak.com


Baru-baru ini Komunitas Mama Cantik Imut dan Bahenol (Makcimol) dibawah pimpinan Dewi Lestari warga Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, sigap dengan keadaan berkunjung ke orang sakit. Kegiatan tersebut berupaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan dikalangan ibu-ibu ' dalam kehidupan sehari-hari. 

Tidak hanya berkunjung keorang sakit, berbagai jenis kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya seperti pengajian rutin (Yasinan) yang diadakan setiap hari kamis dan tik-tokan. Tutur Dewi Lestari, Selasa (20/10/2020) Malam.

Sebagai salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Makcimol yaitu mengamalkan ajaran Rosulullah SAW yaitu menjenguk orang sakit , mengunjungi orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat dan lain sebagainya.

Dan menjenguk orang sakit termasuk amal sholih yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT. Terangnya.

Masih Dewi," Kegiatan menjenguk orang sakit agar senantiasa tertanam dalam diri kita sebagai seorang muslim, menunaikan kewajiban kita sebagai sesama muslim, para ibu-ibu dengan penuh rasa kekeluargaan melakukan kegiatan berkunjung ke rumah untuk menengok Egi yang sakit, putri pasangan dari Wisnu dan Mbak Lia, serta Mas Awang Kuandre,"

Lanjut Dewi," Menjenguk orang sakit dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi. Hal ini dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya. Tambahnya. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads