Breaking

Post Top Ad


12/22/2020

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pranti Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020

Gresik, pojokpudak.com


Peringatan hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, sebagai pengingat betapa besarnya jasa seorang ibu untuk kesuksesan anak-anaknya. 


Hari istimewa itu pun turut dirayakan oleh, Ketua tim pengerak PPK Desa Pranti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Selasa (22/12/2020). 


Peringatan Hari Ibu ke 92 Desa Pranti tahun 2020 dengan tema “Miningkatkan Emansipasi Wanita Dalam Membagun Moral Dan Berakhlak Mulia” 


Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Pranti Hardi, Ketua TP PKK Kecamatan Menganti Ibu Sutik, Ketua tim penggerak PKK Desa Pranti, Ibu Iswati, Anggota PKK Desa Pranti, serta Perangkat Desa. 


Acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dilanjutkan berbagai kegiatan lomba, yaitu lomba, Fashion show, lomba katagori penampilan berbusana kebaya yang rapi dan yang terbaik. 


Dalam sambutan Ketua TP PKK Kecamatan Menganti Ibu Sutik ” mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, dan peserta lomba. Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Dengan semangat Hari Ibu, kita ciptakan kebersamaan dan lreatifitas untuk menuju masyarakat yang mandiri, sejahtera, aman dan berakhlak. Jelasnya. 


Tak kalah menariknya dalam kegiatan acara tersebut yaitu semangat kemeriahan perlombaan peragaan busana PKK Ibu-ibu Desa Pranti yang diikuti beberapa RT dari perwakilan tiap RT yang mengundang cukup kemeriahan dan antusiasme para hadirin. Ungkapnya. 


Ditempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pranti, Ibu Iswati menyampaikan," Menyambut peringatan hari Ibu ke 92, di Desa Pranti ini mengadakan berbagai jenis lomba yang diikuti ibu-ibu di antaranya lomba, Fashion show, juga lomba katagori penampilan berbusana kebaya yang rapi dan terbaik. Pemilihan penampilan memakai kebaya yang rapi dan sesuai dengan ketentuan yang diikuti oleh ibu- ibu PKK Desa Pranti ini. 


Peringatan hari ibu tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa sosok ibu / wanita sangat berperan penting di lingkup rumah tangga, bahkan meluas untuk masyarakat, bangsa dan negara. 


“Terimakasih atas kerjasama dan suksesnya acara, sehingga peringatan hari ibu ini dapat berjalan sangat lancar dan berhasil, serta menunjukkan bahwa, sosok wanita / ibu-ibu di Desa Pranti memiliki antusiasme yang sangat luar biasa”, katanya. 


Iswati juga berharap dengan peringatan hari ibu ini, dapat menjadikan warga Desa Pranti ini semakin harmonis, serta dapat menunjukkan melalui kreatifitas - kreatifitas, semangat dan antusiasme yang dimilikinya, harapnya. 


Sementara itu Kepada Desa Hardi mengatakan, kegiatan ini diadakan atas dasar kerjasama, ibu- ibu PKK dan organisasi yang ada di Desa Pranti.


 “Untuk kegiatan ini saya sangat senang sekali, karena Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Menganti bisa hadir, dan antusias para peserta yang memang ibu-ibu semua sesuai dengan tema" Meningkatkan Emansipasi Wanita Dalam Membangun Moral Dan Berakhlak Mulia,"


Dan kita pun sudah sediakan doorprize biar peserta lebih semangat lagi, ”terangnya. 


Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Menganti, Ibu Min bersama Ibu Sutik sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua tim penggerak PKK Desa Pranti, mendapat kesempatan berpartisipasi sebagai juri lomba, Fashion show, juga lomba katagori penampilan berbusana kebaya yang rapi dan terbaik. 


Setelah penilaian selesai kegiatan dilanjutkan dengan kesan pesan Juri dan pengumuman pemenang, lomba serta pembagian hadiah. 



Adapun di Lomba Fashion show diraih oleh pemenang juara, 1,Ibu Riza Febriyanti, RT, 01 RW, 04, juara, 2, Ibu Maf'Ulah, RT, 05 RW, 08, juara, 3, Ibu Ma'rah jamil, RT, 03 RW, 04. 


Untuk lomba katagori penampilan berbusana kebaya yang rapi dan yang terbaik di raih pemenang, yaitu juara, 1, Ibu Rina, RT, 06, RW, 08, juara, 2, Ibu Yuli, RT, 03, RW, 04, juara, 3, Ibu Imah, RT, 02, RW, 09. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads